Dark/Light Mode

Dear PSSI! Persib Butuh Kepastian Kapan Liga 1 Digelar Nih

Kamis, 22 Juli 2021 11:07 WIB
Pelatih Albert Roberts bersama pemain Persib. (Foto : Ist)
Pelatih Albert Roberts bersama pemain Persib. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku tetap optimis menatap kompetisi musim ini. Tapi ia ingin ada kejelasan kapan kompetisi Liga 1 digelar.

Rasa optimis itu memang terus dikuatkan oleh Robert mengingat situasi sepakbola saat ini tidak menentu akibat pandemi Covid-19 yang belum terkendali. Apalagi setelah perpanjangan PPKM, ia belum menerima rencana dari PT Liga Indonesia Baru ataupun PSSI tentang nasib kompetisi.

Baca juga : Libur Idul Adha, Penumpang Kapal Laut Dibatasi

Meskipun begitu, pelatih asal Belanda ini memastikan, ia tetap berpikir positif. "Kami masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga. Kami mencoba untuk selalu optimis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin liga akan dimulai lagi," kata Robert, Rabu (21/7).

Dia berharap, nasib sepakbola Indonesia bisa seperti di luar negeri. Salah satu contohnya Malaysia yang tetap bisa menjalankan kompetisi profesionalnya. Pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bisa dilakukan supaya sepakbola tetap berdenyut di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : KPK Garap Penyuap Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna

"Sepakbola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.