Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bulutangkis Olimpiade

Nova Gembleng Mental Praveen Jordan/Melati

Jumat, 23 Juli 2021 06:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati. (Foto: Twitter/INABadminton)
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati. (Foto: Twitter/INABadminton)

 Sebelumnya 
Beruntungnya, sejak hari pertama latihan di main hall, tim Indonesia sudah berkesempatan menjajal tiga lapangan pertandingan. Ini bagus untuk adaptasi.

“Kendala yang signifikan tidak ada, hanya memang agak silau lampunya,” ucap Nova.

Baca juga : Jelang Tanding Di Olimpiade, Pelatih Nova Fokus Kuatkan Mental Jordan/Melati

Selain Simon/Gronya, Jordan/ Melati juga bergabung bersama pasangan tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di Grup C.

Nova mengaku tidak menyiapkan strategi khusus untuk calon lawan anak asuhnya ini. Dia hanya fokus pada kesiapan Jordan/Melati di setiap laganya.

Baca juga : Meksiko Bantai Prancis 4-1, Spanyol Diimbangi Mesir

Bertemu pasangan Australia di partai pertama harusnya jadi keuntungan bagi Jordan/Melati. Asal tidak lengah, mereka bisa memanfaatkan ini sebagai awal untuk masuk ke suasana pertandingan sebelum bertemu lawan sepadan.

“Untuk Yuta/Arisa saya juga melihatnya sebagai tuan rumah mungkin hanya menang lamanya mereka berlatih di main hall. Jadi sudah tahu kondisi lapangan. Sementara, kalau sudah di pertandingan, di kondisi yang tanpa penonton semuanya jadi sama saja. Seperti main di tempat netral,” jelas Nova.

Baca juga : Jelang Ke Olimpiade Tokyo, Tim Merah Putih Jalani Swab PCR Test

Nova yang bersama Liliyana Natsir menyumbang medali perak pada ajang Olimpiade Beijing 2008, juga membagi pengalaman saat itu untuk dijadikan inspirasi bagi Jordan/Melati.

“Saya bilang ke Jordan/Melati, pengalaman saya main di Olimpiade jangan terlalu banyak dipikirin, tidak harus dijadikan beban. Dulu saya setelah main, keluar jalan-jalan di village. Kalau di dalam kamar saja kepikiran terus, stress, jadi tidak bisa tidur,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.