Dark/Light Mode

Raup Rp 14 Triliun, LeBron James Jadi Atlet Paling Tajir Sejagat

Jumat, 23 Juli 2021 06:41 WIB
Bintang NBA, LeBron James. (Foto : Ist)
Bintang NBA, LeBron James. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras megabintang LeBron James di jagat NBA membuahkan hasil. Dia dinobatkan sebagai atlet terkaya sejagat dengan nilai kekayaan sekitar Rp 14 Triliun.

Dilansir Sportico, James, 36 tahun, pebasket NBA ini berhasil meraup 330 juta dolar AS atau sekitar Rp 4 triliun dari gajinya sebagai pemain. Dia juga mendapat 700 juta dolar atau Rp 10 triliun  lainnya di luar lapangan melalui endorsement,  dan bisnis medianya.

Baca juga : Victoria Adams, WAGs Paling Tajir Sejagat

Mitra kolaborasinya pada saat ini termasuk Nike, PepsiCo, AT&T, Walmart, GMC, Epic Games, Beats, Blaze Pizza, dan Rim

Sementara atlet lain yang juga berpenghasilan 1 miliar dolar AS pada saat masih aktif adalah pegolf Tiger Woods, petinju Floyd Mayweather, bintang tenis Roger Federer serta dua mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Baca juga : PSG Mau Beli Pogba Rp 1,3 Triliun, Neymar Punya Saingan

Sebagai pebasket All-Star 17 kali, MVP empat kali, dan juara NBA empat kali, James rata-rata mencetak 25,0 poin dan 7,8 assist serta 7,7 rebound di musim ketiganya bersama Los Angeles Lakers pada 2020-21.

Dalam daftar NBA sepanjang masa, James menempati urutan ketiga dalam raihan poin (35.367) dan kedelapan dalam assist (9.696) selama 18 musim. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.