Dark/Light Mode

28 Atlet Siap Tanding Di Olimpiade

Rosan P Roeslani: Lakukan Yang Terbaik Demi Merah Putih

Jumat, 23 Juli 2021 15:18 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani. (Foto: Istimewa)
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sejak berada di Perkampungan Atlet, pria yang digadang-gadang akan menjadi Duta Besar RI untuk Amerika Serikat ini terus melakukan pertemuan intensif dengan pelatih, offisial dan team support untuk memberikan laporan rutin pelaksanaan latihan.

"Kami rutin melakukan pertemuan setiap hari pukul 20.00 waktu setempat. Selain menjaga kekompakan dalam bingkai Merah Putih, kami juga menganalisasi hasil latihan yang dilakukan atlet," ujar mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) ini.

Ia menambahkan soal makanan tidak lagi jadi pembahasan karena makanan yang disediakan panitia cukup bervariasi. Begitu juga soal jadwal latihan yang pembagian waktunya sangat rapi dengan negara lain.

Baca juga : Erick Thohir: Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tokyo!

Saat ditanyakan apakah bisnisnya tidak terganggu dengan menjabat sebagai CdM Kontingen Indonesia? Rosan mengaku mendapat support penuh dari keluarga.“Alhamdulilah pekerjaan juga berjalan baik walaupun di tengah tantangan pandemi." ujar pria kelahiran Jakarta, 1 Desember 1968.

Rosan mengaku ditawari Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menjadi CdM dengan alasan federasi yang dipimpinnya yakni PB PABSI rutin menyumbangkan medali di Olimpiade.

"Saya bersedia menjadi CdM karena ingin berkontribusi secara nyata terhadap olahraga Indonesia dan demi kemajuan serta kebanggaan kita semua," ujarnya.

Baca juga : Jelang Tanding Di Olimpiade, Pelatih Nova Fokus Kuatkan Mental Jordan/Melati

Apa yang diungkapkan Okto, panggilan akrab Raja Sapta Oktohari memang cukup beralasan. Pada era kepemimpinan Rosan, cabang olahraga angkat besi menyumbangkan dua medali perak melalui Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Rosan P Roeslani terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) periode 2015-2020.

Kini, ia terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) setelah adanya pemisahan organisasi internasional angkat besi, binaraga dan angkat berat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.