Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Pelatih Herry IP: Ini Kondisi Terkini Ganda Putra Indonesia

Senin, 12 Juli 2021 13:30 WIB
Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. (Foto: Istimewa)
Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua wakil ganda putra Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 Marcus/Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tergabung di grup yang bisa disebut tidak mudah.

Berdasarkan undian, Marcus/Kevin yang menempati unggulan pertama berada di grup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya), dan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (India).

Sementara Ahsan/Hendra yang diunggulkan di tempat kedua menempati grup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Baca juga : Selular Award 2021, Apresiasi Pelaku Industri Teknologi di Tanah Air

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi menanggapi hasil undian anak-anak asuhnya itu. "Harus siap karena kan undian kita tidak bisa memilih, apapun hasilnya ya harus dihadapi," ujar Herry, Minggu (11/7).

Herry menambahkan di grup bakal ada tiga pasangan yang akan dilawan dengan plus-minus masing-masing. Jadi berat atau ringan menurutnya tergantung persiapan dan kesiapan atlet itu sendiri.

Menurutnya saat ini sulit menentukan kekuatan lawan karena sudah lama sekali tidak ada pertandingan.

Baca juga : Ahsan/Hendra Ambil Pelajaran Dari Olimpiade 2016

"Sekarang semua kedudukannya 0-0, Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan terakhir kali tanding di All England 2021 di bulan Maret, setelah itu tidak ada pertandingan sama sekali. Kita tidak pernah tahu kekuatan lawan yang sesungguhnya jadi semua harus diwaspadai," ujar Herry.

Lebih lanjut, Herry meminta Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra lebih fokus dalam sisa masa persiapan ini. Persiapan lebih fokus di sisa latihan dan nanti waktu saat pertandingannya.

Masih ada sekitar dua minggu untuk meningkatkan fokus dan performa mereka, Herry optimis level maksimalnya bisa tercapai.

Baca juga : PBSI Pede Ganda Putra Dan Campuran Bisa Gondol Medali

Herry menambahkan untuk strategi, baru jelang harinya, pihaknya akan diskusi. "Kita kan ada lihat video-video rekaman pertandingan sebelumnya," ujarnya.

Senada dengan Herry, Marcus juga mengomentari undian dengan nada yang tidak terlalu gentar. "Namanya Olimpiade, kita sudah tidak bisa pilih-pilih lawan. Semua merata kekuatannya, bakal ramai lah," ujar Marcus.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.