Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Calon Tunggal Ketua Pordasi, Aryo Djojohadikusumo Didukung DPRD DKI

Jumat, 23 Juli 2021 17:36 WIB
Aryo Djojohadikusumo. (Foto: Instagram @aryodjojo)
Aryo Djojohadikusumo. (Foto: Instagram @aryodjojo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah resmi menjadi calon tunggal Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Aryo Djojohadikusumo kini mendapat dukungan dari dewan.

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E, Yudha Permana mendukung program dan visi misi Aryo yang bertekad mencetak atlet-atlet berprestasi di bidang olahraga berkuda.

"Saya mengenal Aryo orang yang memiliki komitmen dalam olahraga, Sebagai anggota dewan saya mendukung program-program beliau untuk kemajuan olahraga berkuda di ibukota," ujar Yudha saat dihubungi wartawan, Jumat (23/7).

Baca juga : TPP Jalan Terus, Aryo Djojohadikusumo Tetap Calon Tunggal Ketum Pordasi DKI Jakarta

Untuk memberikan dukungan kepada Pordasi, DPRD akan berkolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta untuk mewujudkan program jangka pendek maupun jangka panjang organisasi itu.

"Demi untuk kemajuan olahraga, apapun cabangnya kita pasti dukung, Kita harus memiliki atlet-atlet hebat untuk bersaing baik nasional maupun internasional. Saya yakin jika Aryo nantinya terpilih sebagai Ketua Pordasi DKI Jakarta, olahraga berkuda akan semakin maju," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Keyakinan itu bukan tanpa dasar. Yudha membeberkan, Aryo memiliki keluarga yang gemar olahraga berkuda. Ayahnya, Hashim S. Djojohadikusumo, pada tahun 1992 mendirikan Jakarta Polo dan Equestrian Club (JPEC).

Baca juga : Aksi Satgultor TNI Tumpas Teroris Di Gedung DPR RI

Kemudian, pamannya, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan sekaligus pemilik Nusantara Polo Club, pernah membina tim polo berkuda nasional hingga menjadi juara se-Asia pada tahun 2014.

"Aryo tumbuh di lingkungan pecinta binatang, keluarganya punya peran besar dalam memajukan olahraga berkuda di tanah air, Jadi olahraga berkuda sudah tidak asing lagi bagi Aryo," tandas Yudha.

Pemilihan Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta rencananya akan dilaksanakan secara daring pada Senin 26 Juli 2021. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.