Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terpilih Jadi Ketua Pordasi DKI, Ini Komitmen Aryo Djojohadikusumo

Senin, 26 Juli 2021 19:27 WIB
Aryo Djojohadikusumo. (Foto: Ist)
Aryo Djojohadikusumo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aryo Djojohadikusumo terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI Jakarta periode 2021-2023.

Aryo terpilih secara aklamasi melalui Musyawarh Provinsi Luar Biasa Pordasi DKI Jakarta yang digelar secara daring, Senin (26/7).

Usai dikukuhkan jadi ketua baru, Aryo menjelaskan beberapa program pentingnya kepada media. Pertama, Aryo akan membentuk pengurus baru yang solid dengan merangkul pengurus lama ditambah dengan orang-orang baru.

Baca juga : Jadi Calon Tunggal Ketua Pordasi, Aryo Djojohadikusumo Didukung DPRD DKI

"Saya akan merangkul semuanya baik yang mendukung dan tidak mendukung. Izinkan jika aturan PPKM sudah selesai, saya akan bersilaturahmi dengan semuanya, mengajak untuk berjuang bersama. Seperti ada ungkapan seribu kawan terlalu sedikit, satu lawan terlalu banyak," beber Aryo.

Dia menyatakan, semangat kebersamaan ini perlu ditanamkan karena agenda kerja dan komitmen dirinya dan pengurus baru di masa pandemi seperti ini, tidak main-main.

Aryo bertekad ingin mengembalikan lagi kejayaan Pordasi DKI Jakarta dengan mengalahkan provinsi lain. "Jakarta harus selalu juara," tegasnya.

Baca juga : Demi Kemajuan Bersama, TPP Pordasi DKI Minta Semua Anggota Bersatu

Program kerja penting lainnya, Aryo bertekad untuk meningkatkan lagi fasilitas olahraga berkuda di Ibu Kota, di antaranya mengembalikan kejayaan Pulo Mas dengan menjadikannya sebagai arena internasional.

"Semua rencana ini Agustus akan mulai kita kerjakan. Sebagai langkah awal saya akan menemui Gubernur dan Wagub DKI Jakarta untuk membicarakan masalah ini," tutur Aryo.

Namun, dia juga mengakui masalah utama yang akan dihadapi pengurus baru adalah masalah dana. Karenanya dia bertekad dengan ilmu yang dimilikinya akan membawa seluruh jaringannya untuk mencari sponsor.

Baca juga : Konvensi ALB, ARDINDO Terpilih Jadi Peserta Penuh Munas VIII Kadin

"Sponsor tentu akan lebih tertarik, jika kualitas dan fasilitas cabang olahraga (berkuda) ini semakin bagus," ungkapnya.

Selain terpilih secara mutlak, Aryo Djojohadikusumo juga mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Triwatty Marciano.

Selain menyampaikan ucapan selamat Triwatty mengajak semua pengurus untuk mendukung program kerjanya. "Saya sangat terkesan dengan visi misinya yang ingin memajukan olahraga berkuda di DKI Jakarta," puji Triwatty. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.