Dark/Light Mode

Terpilih Jadi Ketum Kosgoro 1957

Dave Ditugasi Sukseskan Pancapresan Airlangga

Selasa, 9 Maret 2021 06:10 WIB
Dave Laksono terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Kosgoro 1957. (Foto: Istimewa)
Dave Laksono terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Kosgoro 1957. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Besar IV Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Mubes IV Kosgoro) 1957 memutuskan Dave Akbarshah Firkano, alias Dave Laksono sebagai Ketua Umum periode 2021-2026 secara aklamasi. Putra mantan Ketua DPR, Agung Laksono itu menyatakan, siap mengawal Partai Golkar memenangi Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 adalah kunci bagi kita semua untuk menunjukkan, bahwa kader Kosgoro 1957 siap mengawal keputusan Partai Golkar dalam memenangkan Pileg dan Pilpres,” ujar Dave, saat berpidato saat penutupan Mubes IV Kosgoro 1957 di Cirebon, kemarin.

Anggota Komisi I DPR ini juga optimis, target Partai Golkar menang di Pemilu 2024 bisa tercapai. Indikatornya, terlihat dari semangat para kader Kosgoro yang hadir di acara ini. Baik secara fisik maupun virtual.

Dave menegaskan, Kosgoro 1957 mendukung penuh hasil Munas X Partai Golkar, terkait sikap Partai Golkar terhadap Pilpres 2024. Terkait hal ini, Kosgoro 1957 meminta kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, agar pada waktunya, menetapkan kader terbaik Kosgoro 1957, sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024.

Baca juga : Sekjen Sabil : Dave Laksono Sudah Kantongi Restu Dan Dukungan Dari Ketum Golkar

Dia berharap, seluruh kader Kosgoro terus menggelorakan semangat dan kerja keras. “Peran Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) seluruh Indonesia, gerakan dan lembaga serta kader Kosgoro 1957 begitu penting,” sebutnya.

Tak lupa, Dave mengucapkanrasa terima kasihnya kepada para PDK Kosgoro 1957 seluruh Indonesia yang secara mufakat, memberikan kepercayaan kepadanya memimpin Kosgoro 1957 lima tahun ke depan. “Mari, kita bangun Kosgoro 1957 menjadi organisasi yang siap beradaptasi dengan perubahan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957, Agung Laksono berharap, kepengurusan Kosgoro 1957 yang baru mampu mencerminkan adanya kombinasi kader senior dan junior. Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini juga mengingatkan, pentingnya Kosgoro 1957 mensukseskan Partai Golkar untuk mencalonkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Masih ada waktu tiga tahun lagi bagi Kosgoro 1957 untuk mensukseskan pencalonan Pak Airlangga Hartarto yang sudah kita deklarasikan sebagai capres dari Partai Golkar,” kata Agung.

Baca juga : Perum Bulog Siap Ditugasi Stabilitaskan Bawang Putih

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Mubes IV Kosgoro 1957, Sari Yuliati mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama dari semua pihak. Sehingga Mubes berlangsung lancar dan sukses. Dia berharap, Dave Laksono bisa melaksanakan amanat Mubes, yakni memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024.

Untuk diketahui, Mubes IV Kosgoro 1957 selain menetapkan secara aklamasi Dave Laksono sebagai Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, juga menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957, dan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957.

Selain itu, Anggota Wantimpres HR Agung Laksono juga ditetapkan sebagai Ketua MPO Kosgoro 1957, didampingi Syamsul Bachri sebagai wakilnya.

Kemudian Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Penasehat Kosgoro 1957, didampingi kader senior Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain sebagai wakilnya.

Baca juga : Di Luar, Sri Mulyani Itu Terbaik, Bukan Terbalik

Selain itu Ketua Komisi IIDPR, Ahmad Doli Kurnia Tandjung didapuk sebagai Ketua Dewan Pakar Kosgoro 1957 dan politisi senior Rambe Kamaru lzaman sebagai wakilnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.