Dark/Light Mode

Kena Covid, Coco Gauff Nggak Jadi Ikut Olimpiade

Senin, 19 Juli 2021 09:33 WIB
Coco Gauff. (Foto : Ist)
Coco Gauff. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertambah lagi petenis top yang mundur dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini, petenis muda bersinar asal Amerika Serikat, Coco Gauff yang mengumumkan tidak akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo.

Coco dipastikan tak bergabung tim Olimpiade AS karena dinyatakan positif Covid-19.  "Saya membawa kabar mengecewakan karena berdasarkan hasil tes, saya positif COVID-19 dan tidak dapat bermain di Olimpiade di Tokyo," kata Coco Gauff dilansir Reuters, Senin (19/7).

Baca juga : Kasus Covid-19 Tembus 50 Ribu, Rupiah Makin Nggak Karuan

"Mewakili AS di Olimpiade adalah impian saya. Saya berharap akan ada lebih banyak kesempatan untuk mewujudkannya di masa depan," ujar petenis peringkat 25 dunia itu menambahkan.

Mundurnya Coco menambah daftar petenis unggulan yang absen di Tokyo. Dua hari sebelumnya, pemain tenis Australia Alex de Minaur juga dinyatakan positif Covid-19 sebelum keberangkatannya ke Olimpiade Tokyo.

Baca juga : Cederanya Kambuh, Fedex Tarik Diri Dari Olimpiade Tokyo

Beberapa nama besar juga sebelumnya telah memutuskan absen di Olimpiade Tokyo, termasuk Rafael Nadal, Roger Federer, Serena Williams, Simona Halep, Dominic Thiem, Stan Wawrinka dan Nick Kyrgios. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.