Dark/Light Mode

Menpora Sampaikan Pesan Presiden Ke Rahmat Usai Raih Medali Perunggu

Kamis, 29 Juli 2021 20:04 WIB
Lifter Rahmat Erwin Abdullah. (Foto : Kemenpora)
Lifter Rahmat Erwin Abdullah. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengapresiasi prestasi lifter Rahmat Erwin Abdullah yang meraih medali perunggu dari cabor angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. Kepada Rahmat, Menpora juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Menpora saat menghubungi Rahmat di Tokyo pada Kamis (29/7). "Selamat ya sudah mempersembahkan medali untuk Indonesia. Saya ikut melihat ketika kamu bertanding," kata Menpora Amali mengawali percakapanya.

Menurut Menpora, Rahmat masih cukup muda dan memiliki banyak peluang berprestasi, terutama di Olimpiade Paris 2024.  "Usia kamu masih sangat muda, harus terus dijaga semangatnya. Jangan berpikir yang lain dulu, terus berlatih agar bisa memberikan prestasi untuk negeri ini, apalagi masih ada Olimpiade 2024 di Paris." pesan Menpora.

Berita Terkait : Menko PMK Serukan Pemda Kebut Proses Vaksinasi Tahap Pertama

Menpora Amali juga menyampaikan pesan ucapan selamat dari Presiden Jokowi. "Presiden Jokowi juga titip salam dan mengucapkan selamat kepada kamu. Presiden sangat bangga. Dan jangan lupa selalu jaga kesehatan ya," harap Menpora kepada Rahmat.

Mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokwi dan Menpora Amali. Rahmat mengucapkan terima kasih.  "Insyallah saya akan selalu menjaga semangat dan kesehatan. Insyallah di Olimpiade 2024 Paris nanti bisa bertanding lagi," kata Rahmat sambil memegang bunga kemenangan.

Rahmat Erwin Abdullah memang tampil mengejutkan dengan meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Turun di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg, Rahmat Erwin Abdullah berhasil melakukan total angkatan 342 kg.Rasa bahagia pun tidak dapat disembunyikan atlet asal Makassar itu.

Berita Terkait : PPKM Diperpanjang, Presiden Genjot Testing Dan Tracing Secara Masif

Pada angkatan snacth (langsung), Rahmat Erwin Abdullah berhasil mengangkat beban sebesar 152 kg. Sedangkan pada angkatan clean and jerk (dua tahap), dia mampu mengangkat beban hingga 190 kg. Rahmat Erwin Abdullah kalah dari atlet China, Shi Ziyong, yang meraih emas usai melakukan total angkatan 364 kg.

Semantara medali perak diraih wakil Venezuela, Julio Mayora, dengan total angkatan 346 kg. Rahmat mengatakan medali perunggu ini ia persembahkan untuk keluarga terutama kedua orang tua tercinta.

"Saya sangat bersyukur. Medali ini saya persembahkan untuk keluarga saya, ayah dan ibu. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, Kemenpora, NOC Indonesia, PB PABSI, serta semua yang sudah mendukung saya,” kata Rahmat. [IPL]