Dark/Light Mode

Sabar Menanti Liga 1, Nick Kuipers Betah Di Persib

Jumat, 30 Juli 2021 17:33 WIB
Pemain Pesib, Nick Kuipers. (Foto : Persib)
Pemain Pesib, Nick Kuipers. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belum ada kepastian kompetisi tak membuat Nick Kuipers berpikir meninggalkan Persib. Bek tengah asal Belanda tersebut mengaku sudah terlanjur nyaman bermain bersama Pangeran Biru.

Bahkan, pemain bernomor punggung 2 ini mengaku menolak tawaran dari klub lain dalam situasi sulit ini. Kuipers tetap memilih tinggal di Bandung sambil menunggu kabar baik tentang kompetisi musim ini.

Baca juga : Takut Dikarantina, Bek Persib Kuipers Ogah Pulang Ke Belanda

"Saya mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub. Tapi saya ingin bermain untuk Persib. Saya tetap berada di sini karena berharap ini (kompetisi) bisa dimulai secepatnya," kata Nick dilansir di laman resmi klub.

Selain itu, Kuipers juga menghormati masa kontraknya dengan Persib. Ia masih terikat kontrak untuk musim kompetisi 2021. "Saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib. Jadi saya harap kami bisa memulai (liga) sekarang dan tidak perlu mengambil langkah untuk pergi," ucapnya.

Baca juga : Kabur Dari Karantina, Pria Terjun Pake Seprai

Ia berharap kompetisi segera bergulir sehingga tak perlu mencari klub baru. Bahkan, ia ikut mengkampanyekan tagar #KamiSiapMain bersama pesepakbola Indonesia lainnya.

Menurut Kuipers, tak ada kompetisi dengan waktu yang lama tidak baik bagi sepakbola Indonesia. Padahal, kompetisi dapat digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti di Piala Menpora lalu.

Baca juga : Program Sharp Mapan, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Petani Dimasa Pandemi

"Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi). Sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai. Mereka harus memulainya segera. Kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora)," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.