Dark/Light Mode

Gemar Tebar Senyum Saat Tanding, Greysia Terinspirasi Pebulutangkis China

Sabtu, 7 Agustus 2021 07:45 WIB
Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani saat mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8). (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Ganda putri Indonesia Greysia/Apriyani saat mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8). (Foto: Dok. NOC Indonesia)

 Sebelumnya 
"Saya belajar dari salah satu pemain China senior dulu. Dia mau posisi bola mati atau apa pun tetap tersenyum. Saya belajar dari dia,” kata Greysia, Jumat (6/8).

Menurutnya, tingkah pemain China itu sempat membuat kesal dirinya. Tidak heran bila pemain Cina itu sulit dikalahkan karena selalu senyum.

Baca juga : Remaja Yang Sedang Menstruasi Tetap Boleh Divaksin Kok

Cerita menarik lainnya adalah mengenai perjalanan Greysia/Apriyani ke Tokyo. Disaat akan membela kontingen Indonesia. Yang dipikirkan tidak hanya soal pertandingan, tapi juga menyangkut kesehatan mereka karena multi event ini berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Greysia berpikir jika sampai tertular, maka mimpi meraih medali dipastikan pupus lantaran pemerintah setempat mengharuskan karantina setidaknya selama 10 hari.

Baca juga : Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Secara Global

"Saya ingin menyampaikan bahwa menjalani Olimpiade di tengah pandemi ini sangatlah sulit. Ini bukan Olimpiade biasa tapi ini luar biasa. Kami berjuang bukan hanya melawan musuh dan diri sendiri tapi kami juga melawan hal yang tak kelihatan," ujar Greysia dalam jumpa pers virtual bersama NOC Indonesia di Jakarta, Jumat (6/8).

Lebih lanjut, Greysia menceritakan bahwa setiap hari dia dan Apriyani, juga seluruh atlet dan ofisial harus menjalani tes PCR dan menunggu hasilnya sambil diliputi ketegangan. "Menunggu hasil PCR, pasti kami tegang. Itu sangat wajar, " ujar Greysia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.