Dark/Light Mode

`Wanita Emas` Sebut Pentingnya Data Terintegrasi Demi Atasi Pandemi Covid-19

Jumat, 2 Juli 2021 16:04 WIB
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni mengaku memiliki solusi atas seluruh persoalan yang muncul akibat virus corona.

"Saya kira negara harus memutus mata rantai. Salah satu caranya, harus ada data masyarakat yang terintegrasi dengan baik, sehingga persoalan ini bisa selesai. Ketika negara bisa memberikan kesempatan kepada saya, saya akan memberikan presentasi," paparnya.

Baca juga : Kompol Ardian Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Covid-19

Apabila dipercaya pemerintah mengatasi virus corona, Hasnaeni berjanji akan membereskan masalah penyebaran Covid-19 yang masif dalam waktu singkat.

Saat ini, kata dia, penanganan pandemi hanya sebatas memberikan fasilitas tambahan di rumah sakit. Namun data masyarakat tetap tak terintegrasi.

Baca juga : DMI dan MUI DKI Komitmen Bersama Pemerintah Perangi Covid-19

"Kalau data tidak terintegrasi, akan muncul varian baru, pasien baru hingga cluster baru. Nggak akan selesai. Padahal dengan adanya data terintegrasi, kita bisa mengobati orang itu dulu sambil menyiapkan fasilitas. Harus diawasi dengan sistem dan aturan," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.