Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo

Brasil Vs Spanyol, Unggulan Berebut Emas

Jumat, 6 Agustus 2021 12:59 WIB
Para pemain Timnas Brasil U-23. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Brasil U-23. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Big match bakal tersaji di babak final cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Brasil Vs Spanyol bakal berebut medali emas pada Sabtu (7/8).

Kedua tim memang merupakan favorit untuk meraih medali emas. Dalam laga semifinal Selasa, timnas Brasil mampu mengalahkan Meksiko. Mereka menang adu penalti 4-1 setelah bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

Baca juga : Takut Dibui, Krystsina Tsimanouskaya Pulang Ke Polandia

Sementara Spanyol lolos dengan mengalahkan tuan rumah Jepang. Mereka melaju berkat kemenangan 1-0 setelah berjuang hingga babak perpanjangan waktu.

Kedua tim sama-sama memanggil skuat terbaiknya di ajang Olimpiade ini, seperti Brasil U-23 yang memanggil Dani Alves, Richarlison, Douglaz Luiz dan Gabriel Martinelli.

Baca juga : Borong Medali, Kontingen Indonesia Kebanjiran Bonus

Sebaliknya, Spanyol U-23 yang memanggil Marco Asensio, Pedri, Dani Olmo, Unai Simon dan Eric Garcia. Wajar saja dengan skuat seperti itu keduanya difavoritkan untuk menjadi juara.

Tidak hanya itu, kedua tim juga memiliki sejarah manis di gelaran pesta olahraga terbesar di dunia ini. Brasil pernah satu kali menyabet medali emas saat Olimpiade Rio 2016 lalu. Sedangkan Spanyol juga mendapat satu kali medali emas ketika Olimpiade digelar di Barcelona pada 1992 silam.

Baca juga : Agung Sedayu Beri Greysia/Apriyani Rumah Di PIK2

Sudah menunggu 28 tahun lamanya, Spanyol diprediksi akan bermain mati-matian saat laga final nanti. Brasil U-23 yang merupakan juara bertahan sedikit lebih diunggulkan jika melihat dari segi performa di kompetisi ini.

Tapi Spanyol tentu saja memiliki skuat yang di atas kertas jauh lebih mentereng. Laga Brasil vs Spanyol ini dimainkan di stadion Internasional Yokohama, stadion dimana Brasil berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2002. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.