Dark/Light Mode

Liga 1 Mundur Lagi, Pelatih Persib: Ayo Kita Mulai!

Selasa, 10 Agustus 2021 16:28 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Ist)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kick-off Liga 1 dipastikan mundur. Dijadwalkan digelar 20 Agustus, kini mundur menjadi 27 Agustus 2020. Meski begitu, pelatih Persib Robert Alberts mengaku persiapan menghadapi liga masih sangat pendek.

"Tentu waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan terbesar," kata pelatih asal Belanda tersebut dilansir laman resmi klub, Selasa (10/8).

Baca juga : Jelang Liga 1, Pemain Persija Jalani Tes Kesehatan

Hanya saja, pelatih yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut menegaskan, ia dan timnya harus bisa melewati persiapan pendek tersebut. Sebab, situasi tersebut terjadi akibat adanya pandemi Covid-19.

Sepakbola Indonesia yang terhenti sejak Maret 2020 lalu, harus kembali bergulir dengan risiko waktu terbatas. Idealnya, setelah terhenti lebih dari satahun, tim perlu persiapan sekitar enam pekan untuk siap kembali merumput. Namun, saat ini hanya ada waktu kurang dari satu bulan bagi tim untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Baca juga : Liga 1, Pelatih Persib Ajak Bobotoh Dukung Maung Bandung Dari Rumah

"Kami harus menghadapi itu. Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda. Pertama adalah dari sudut pandang sepakbola profesional, kami tidak bermain 1 tahun 5 bulan dan normalnya melakukan persiapan selama enam pekan, jadi ini tidak logis," jelasnya.

"Tapi dari sudut pandang lain, dengan situasi Covid yang melanda, kami harus bermain sepakbola lagi dan ada kesempatan untuk memulai liga lagi. Maka kami harus melupakan dulu pemikiran sepakbola profesional," lanjutnya.

Baca juga : Dongkrak Penjualan Lewat Internet, Peneliti CIPS Dorong Literasi Digital

Robert pun mengaku tak sabar untuk berkompetisi dan kembali merasakan kebahagiaan banyak orang dengan hadirnya sepakbola. "Jadi ayo kita mulai liganya karena kami sudah menantikan ini. Para pemain menanti ini, sponsor juga, ini akan menjadi bulan besar di Indonesia," ungkapnya. [IPL

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.