Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganti Kiper Jadi Kunci Chelsea Juara Piala Super Eropa

Kamis, 12 Agustus 2021 06:57 WIB
Selebrasi para pemain Chelsea merayakan gelar Piala Super 2021. (Foto : AFP)
Selebrasi para pemain Chelsea merayakan gelar Piala Super 2021. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea tebar ancaman jelang bergulirnya Liga Inggris. Si Biru, berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2021 usai mengalahkan Villareal melalui drama adu penalti di Windsor Park, Belfast, Irlandia, Kamis (12/8)  dini hari WIB. 

Chelsea meraih kemenangan lewat tos-tosan yang berakhir dengan skor 6-5. Kemenangan ini diraih setelah penendang ketujuh Villareal dalam adu penalti, Raul Albiol gagal menjalankan tugasnya. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tampil sempurna menahan bola.

Baca juga : Petani Kakao Kudu Melek Pembayaran Digital

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkap salah satu kunci kemenangan adalah saat memainkan kiper Kepa Arrizabalaga  menggantikan kiper Edouard Mendy di menit-menit akhir jelang adu penalti.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan dirinya mendapatkan data dari tim analisis dan pelatih kiper soal persentase yang baik dari Kepa dalam menghalau tendangan penalti.

Baca juga : Pyridam Farma Sebar Sejuta Vitamin

"Kepa punya persentase terbaik ketika menyelamatkan penalti. Tim analisis dan pelatih kiper menunjukkan datanya, lalu kami berbicara dengan pemain bahwa ini (pergantian pemain) bisa terjadi ketika kami memainkan pertandingan gugur," ungkap Tuchel.

Tuchel menilai hal ini menunjukkan jika pemainnya ini adalah pemain tim sejati dan ia senang baik untuk Mendy dan Kepa. "Mereka menunjukkan jika mereka adalah pemain tim sejati. Saya turut senang untuk Kepada dan saya juga turut senang untuk Edou," jelas Tuchel.

Baca juga : Investasi Di Luar Jawa Naik, Bahlil: Kuncinya Jangan Palak Investor

Kegemilangan Kepa ini membawa Chelsea menang 6-5 di babak adu penalti ini membuat The Blues menjuarai Piala Super Eropa setelah pada tiga kesempatan sebelumnya selalu gagal.

Selain itu, ini juga merupakan piala kedua yang dipersembahkan Thomas Tuchel untuk Chelsea, setelah pada musim sebelumnya berhasil memenangkan Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City 1-0. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.