Dark/Light Mode

Bangun Airport of The Future

Angkasa Pura II Siapkan Aplikasi Super App

Minggu, 20 Juni 2021 09:28 WIB
Ilustrasi aplikasi Super App yang diluncurkan PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)
Ilustrasi aplikasi Super App yang diluncurkan PT Angkasa Pura II. (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengarahkan pengembangan bandara-bandara yang dikelola perseroan untuk menjadi Airport of The Future, suatu konsep yang menggarisbawahi peran penting teknologi dalam pengelolaan bandara termasuk dalam aspek pelayanan.

Melalui penerapan Airport of The Future, bandara dapat menciptakan efisiensi dan meningkatkan standar pelayanan. Sejumlah inisiatif telah dijalankan AP II untuk mengadopsi Airport of The Future, misalnya melalui pembangunan gedung Airport Operation Control Center (AOCC) dan penerapan Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) di Bandara Soekarno-Hatta sebagai wadah kolaborasi seluruh stakeholder.

Baca Juga : Seknas Jokowi-Prabowo 2024, P3S Nilai Cuma Cari Sensasi

Kini, AP II mempertajam penetrasi Airport of The Future pada aspek pelayanan dengan mempersiapkan aplikasi mobile travelin milik perseroan yang saat ini sudah bisa di-download di App Store (iOS) dan Play Store (Android), untuk menjadi super app di sektor kebandarudaraan dan pariwisata.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan pengembangan layanan di bandara AP II sudah memasuki area digital dan saat ini perseroan tengah mempertajam penetrasi di aspek ini menjadikan aplikasi travelin menjadi super app.

Baca Juga : PPP Indonesia Lahir, Partai Kabah Anggap Mitra Membangun Umat

Muhammad Awaluddin menuturkan super app travelin menjadi solusi bagi penumpang pesawat untuk mendapatkan berbagai pelayanan dan kebutuhan di bandara AP II.
 Selanjutnya