Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Laga Awal La Liga Tanpa La Pulga, Barcelona Lumat Sociedad 4-2

Senin, 16 Agustus 2021 05:51 WIB
Para pemain Barcelona berselebrasi saat laga kontra Real Sociedad di Stadion Nou Camp. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona berselebrasi saat laga kontra Real Sociedad di Stadion Nou Camp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa Lionel Messi, Barcelona sukses mengawali musim dengan kemenangan di laga pertama La Liga. Barca sukses melumat Real Sociedad.

Barcelona yang berlaga di kandang sendiri meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Real Sociedad dalam laga pekan pembuka La Liga di Camp Nou pada Senin (16/8) dini hari WIB.

Barcelona sukses mendominasi penguasaan bola dengan catatan 63 persen. Bahkan pada menit ke-19, Barcelona sukses membuka skor melalui tandukan Gerard Pique memanfaatkan umpan tendangan bebas Memphis Depay.

Baca juga : El Real Bantai Alaves 4-1, Benzema Borong Dua Gol

Gol kedua tercipta lewat Martin Braithwaite yang menanduk umpan silang dari Frenkie de Jong.

Pada menit ke-59, Braithwaite mencetak gol keduanya untuk memperlebar keunggulan Barcelona jadi 3-0. Mantan penyerang Leganes itu dengan sigap menyambar bola liar hasil penyelamatan tak sempurna kiper Alex Remiro atas umpan tarik Jordi Alba.

Sociedad mampu memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah pada menit ke-82 lewat aksi Julen Lobete usai bekerja sama dengan Ander Barrenetxea memperkecil ketertinggalan 1-3.

Baca juga : Atletico Juara Liga, El Real Runner Up, Barca Ketiga

Gol tersebut menaikkan semangat Sociedad dan tiga menit berselang Mikel Oyarzabal melepaskan eksekusi tendangan bebas yang melewati pagar hidup dan menaklukkan kiper Neto membuat skor jadi 2-3.

Harapan Sociedad menyamakan kedudukan buyar setelah Barcelona mengunci kemenangan mereka jadi 4-2 pada injury time lewat gol Sergi Roberto menyelesaikan umpan dari Braithwaite.

Kemenangan ini membuat Barcelona duduk di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2021/22 dengan perolehan 3 poin. Sedangkan, Real Sociedad harus puas duduk di peringkat 19 dengan raihan tanpa poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.