Dark/Light Mode

Drawing Ditentukan, Timnas Siap Tarung Di Kualifikasi Grup G

Sabtu, 10 Juli 2021 13:56 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: Istimewa)
Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam yang tergabung di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Kepastian ini seusai Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) melakukan drawing di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat (9/7).

Terkait hasil drawing, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa Timnas Indonesia siap menghadapi ajang kualifikasi tersebut. Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang di Indonesia. 

"Kami menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apalagi di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 kami menjadi tuan rumah Grup G," ujar Yunus.

Baca juga : Kemenhub: Simpul Keberangkatan Transportasi Siap Beri Vaksin Gratis

Ia menambahkan PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut. PSSI tentu mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi torehan terbaik Timnas Indonesia.

Babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 dibagi dalam 11 grup dan diikuti 42 negara anggota AFC. Nantinya hanya juara dari setiap grup, serta empat runner-up terbaik, dan tuan rumah Uzbekistan yang berhak lolos ke Piala AFC U-23 2022 yang rencananya digelar pada 1-19 Juni. Hingga saat ini, Indonesia belum pernah lolos ke putaran final ajang tersebut. [WUR]

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

Baca juga : Mantapkan TC, Pelatih Timnas Wanita Panggil 4 Kiper

27 Oktober 2021, Tiongkok Vs Indonesia

29 Oktober 2021, Indonesia Vs Australia

31 Oktober 2021, Indonesia Vs Brunei Darussalam

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.