Dewan Pers

Dark/Light Mode

Olimpiade Tokyo Dipuji Biden

Popularitas PM Jepang Malah Makin Nyungsep

Rabu, 11 Agustus 2021 05:10 WIB
PM Jepang Yoshihide Suga (kiri) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kanan). (Foto : Istimewa).
PM Jepang Yoshihide Suga (kiri) dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden (kanan). (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Olimpiade Tokyo berlangsung sukses dan memanen pujian Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Sayangnya, di dalam negeri popularitas Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga malah merosot.

SUGA mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden atas kesuksesan negaranya mengadakan pesta olahraga Terbesar di dunia tersebut. Event yang diadakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus lalu, dinilai Biden terlaksana dengan lancar.

Berita Terkait : Kerjaan Luhut Makin Numpuk

Biden juga mendoakan kesuksesan yang sama di ajang Paralimpiade yang akan berlangsung pada 25 Agustus sampai 5 September mendatang. Olimpiade Tokyo diadakan di tengah pandemi Covid-19.

“Biden memuji kinerja semua atlet dan menyoroti keberhasilan Olimpiade Jepang dan AS,” bunyi pernyataan Gedung Putih, mengutip pembicaraan Biden dengan Suga lewat telepon pada Selasa pagi (10/8), dikutip Kyodo.

Berita Terkait : Jepang Pecah Rekor Medali, Indonesia Urutan Ke-55

Usai teleponan, Suga mengatakan, ia dan Biden juga menegaskan kerja sama untuk lebih memajukan Indo Pasifik yang bebas dan terbuka di tengah meningkatnya ketegangan dengan China di kawasan itu.

Sayangnya, pujian dari Biden tidak membuat popularitas Suga membaik di mata rakyat Negeri Sakura. Dikutip Reuters, kemarin, survei dari surat kabar Asahi menunjukkan, dukungan kepadanya per Minggu (8/8) hanya di angka 28 persen.
 Selanjutnya