Dark/Light Mode

Ditebus Juve Rp 631 Miliar, Locateli: Mimpi Yang jadi Kenyataan

Kamis, 19 Agustus 2021 11:54 WIB
Manuel Locatelli.(Foto : Ist)
Manuel Locatelli.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Italia Manuel Locatelli resmi bergabung bersama Juventus. Juve merogoh kocek 37,5 juta euro atau sekira Rp 631 miliar menebusnya dari Sassuolo.

Locatelli menuntaskan tes medis di pusat latihan Juve di Continassa pada Rabu (17/8) pagi sebelum menandatangani kontrak di Allianz Stadium hingga Juni 2026.

Baca juga : Dirayu Gaji Rp 257 Miliar, Lukaku Ogah Hijrah Ke Chelsea

Locatelli membuktikan diri sebagai salah satu gelandang top di Italia selama kariernya di Sassuolo, yang membawanya dengan status pinjaman dari AC Milan pada 2018 sebelum mempermanenkan jasanya di tahun berikutnya.

Locatelli begitu senang bergabung dengan Juventus. Ia mengaku berseragam Juventus adalah mimpi yang jadi kenyataan. "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Locatelli kepada Juventus TV.

Baca juga : Demi Gaji Messi Rp 1,2 Miliar Per Hari, Barca Mau Jual Griezmann

"Mimpi seorang anak yang bekerja sangat keras, yang telah memberikan segalanya di lapangan. Ia tiba di Juve dengan keinginan untuk turun ke lapangan demi para penggemar dan yang tidak sabar untuk masuk ke lapangan di stadion." "Dan itu baru permulaan!" jelasnya.

Dia tampil dalam 99 pertandingan di semua kompetisi untuk Sassuolo, mencatatkan tujuh gol dan 11 assist sambil membantu mereka mengamankan posisi kedelapan berturut-turut di Serie A. Locatelli juga memiliki 15 caps di pentas internasional, lima di antaranya terjadi saat Italia meraih trofi di Euro musim panas ini.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.