Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dimahar Rp 602 Miliar

De Paul Dipinang Rojiblancos...

Rabu, 14 Juli 2021 06:00 WIB
Atletico Madrid mengumumkan kabar kedatangan Rodrigo De Paul. (Foto: FB @AtleticoMadridEra)
Atletico Madrid mengumumkan kabar kedatangan Rodrigo De Paul. (Foto: FB @AtleticoMadridEra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid mengumumkan kabar kedatangan Rodrigo De Paul. De Paul yang dibeli dengan harga 35 juta Euro atau sekitar Rp 602 miliar itu, dikontrak hingga akhir Juni 2026 mendatang.

“Atletico Madrid dan Udinese telah mencapai kesepakatan atas transfer Rodrigo de Paul (Argentina, 24 Mei 1994). Pemain Argentina itu telah lulus tes medis dan sudah menandatangani kontrak lima tahun,” bunyi pernyataan Atletico di laman resmi, kemarin.

Atletico memang memberikan De Paul kontrak dengan durasi lima tahun, yang menandakan eks kapten Udinese itu masuk ke dalam rencana jangka panjang Los Rojiblancos.

Baca juga : Ditebus Rp 600 Miliar, De Paul Resmi Milik Los Rojiblancos

Pilihan Atletico memberikan kontrak jangka panjang itu terbilang berani. Sebab, saat ini De Paul sudah berusia 27 tahun, yang berarti lima tahun ke depan pemain asal Argentina itu akan berusia 32 tahun.

Namun, terlepas dari lamanya durasi kontrak yang diberikan Atletico, nyatanya tim tersebut memang sudah tertarik sejak lama dengan De Paul. Sebab, dia yang sejak 2016 silam bermain untuk Udinese itu mampu memperlihatkan permainan apik. Terutama dalam beberapa tahun terakhir ini.

Berkat bantuan De Paul pula, Tim Nasional (Timnas) Argentina sukses menjuarai Copa America 2021 yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Italia Ke Final, Donnarumma Gemilang

Jadi, tidak heran jika akhirnya Atletico tertarik dengan De Paul. Dengan pengalaman De Paul yang pernah bermain bersama Valencia pada musim 2014-2016, tentu ia tak perlu kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Spanyol.

De Paul pun menyambut baik kepindahannya ke Atletico. Menurutnya, pindah ke Atletico merupakan langkah besar dalam karier sepakbolanya. Ia pun menyatakan siap tampil sebaik mungkin, karena sudah diberikan kepercayaan bermain di tim sebesar Atletico.

“Saya sangat senang, saya bergabung dengan tim juara LaLiga (2020-2021) dan saya sadar akan tanggung jawab yang diemban. Apalagi karena waktunya, tepat setelah memenangkan Copa America,” jelas De Paul, dikutip dari laman resmi Atletico.

Baca juga : Hauling Road Di Morowali

Dia juga berharap, timnya bisa bekerja sama, dan saling mendukung. Sehingga, merumput di Atletico Madrid bisa menjadi berkah bagi semua anggota tim.

“Ini memberi saya kekuatan untuk memenuhi semua harapan. Saya pecinta sepakbola. Karena pengalaman saya di sepakbola Spanyol, saya sangat mengenal Atletico Madrid, tanpa menghitung dengan semua teman dan kolega yang pernah bermain di Spanyol,” tutupnya. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.