Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Lukaku Tancap Gas, Spurs Bekuk Wolverhampton

Senin, 23 Agustus 2021 05:43 WIB
Bintang anyar Chelsea, Romelu Lukaku langsung mencetak gol pada debut pertamanya musim 2021/22.(Foto : Ist)
Bintang anyar Chelsea, Romelu Lukaku langsung mencetak gol pada debut pertamanya musim 2021/22.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang anyar Chelsea, Romelu Lukaku langsung menggebrak mencetak gol pada debutnya di Liga Inggris. Tottenham Hotspur juga menang, sementara Man United hanya main imbang.

Pada pekan kedua Liga Inggris, Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal, Minggu (22/8) malam.  

Lukaku hanya perlu sampai menit ke-15 untuk membuktikan alasan mengapa The Blues rela menggelontorkan dana sebesar 97,5 juta pound atau sekira Rp1,9 triliun dari Inter Milan, setelah memanfaatkan umpan silang yang disodorkan oleh James.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Hakan Gemilang, Lazio Tebar Ancaman

Lima menit berselang, James juga mencetak gol kedua untuk Chelsea hingga menempatkan si Biru di puncak klasemem sementara Liga Inggris berkat dua kali menang.

Laga lain, pelatih Nuno Espirito Santo sukses membaqa Tottenham Hotspur menang di markas mantan timnya Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Molineux.

Kemenangan Tottenham kali ini disokong oleh eksekusi penalti Bamidele Alli di awal laga. Laga ini juga diwarnai penampilan perdana Harry Kane musim ini kendati tengah santer dikabarkan akan pergi.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Teratas, Man City Ngamuk

Hasil itu membuat Tottenham mengumpulkan enam poin penuh dari dua pertandingan awal musim dan naik ke posisi ketiga klasemen, sedangkan Wolverhampton yang masih nirpoin menempati urutan ke-17.

Manchester United hanya berhasial meraih satu poin namun mencapai rekor laga tandang saat memetik hasil imbang 1-1 di markas Southampton dalam pertandingan pekan kedua Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu.

MU sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Fred, beruntung jebolan akademi Mason Greenwood terus memperlihatkan kesuburannya demi menjaga tren nirkalah tandang Setan Merah.

Baca juga : Jenderal Inggris: Dunia Mesti Beri Taliban Kesempatan

Hasil imbang tersebut cukup bagi MU untuk mempertahankan rentetan nirkalah dalam 27 laga tandang beruntun, menyamai rekor Arsenal yang pernah melakukannya pada 5 April 2003 s.d. 25 September 2004, demikian catatan laman resmi Liga Inggris. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.