Dark/Light Mode

Ditebus Rp 186 Miliar, Liverpool Lepas Shaqiri Ke Lyon

Senin, 23 Agustus 2021 13:07 WIB
Xhendar Shaqiri. (Foto : Ist)
Xhendar Shaqiri. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang timnas Swiss Xherdan Shaqiri resmi hengkang dari Liverpool. Shaqiri dilaporkan hijrah ke klub Prancis, Lyon setelah tak mendapat tempat pelatih Juergen Kloop.

Dikabarkan Shaqiri pindah ke Liga Prancis setelah Lyon setuju dengan nilai transfer 9,5 juta poundsterling atau sekitar Rp186 miliar.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool Teratas, Man City Ngamuk

Dalam keterangannya, Lyon mengatakan bahwa Shaqiri sudah lulus  menjalani tes medis dan segera bergabung latihan bersama para  pemain Lyon lain.

Pemain berusia 29 tahun tersebut, yang bergabung dengan The Reds dari Stoke dalam sebuah kesepakatan senilai 13 juta poundsterling pada 2018, hanya lima kali menjadi starter di Liga Premier Inggris musim lalu .

Baca juga : Ekspor Industri Tancap Gas

Shaqiri sendiri masih belum sekalipun dimainkan pelatih Juergen Klopp di Liga Inggris musim ini. Eks Bayern Muenchen dan Inter Milan yang telah memenangkan Liga Premier Inggris serta Liga Champions selama bermain untuk The Reds sering duduk di bangku cadangan.

Dia sukses mencetak delapan gol dalam 63 pertandingan untuk Liverpool - enam di antaranya terjadi pada musim pertamanya di Merseyside. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.