Dark/Light Mode

Investasi Rp 18 Miliar

PLN Terangi 4.199 Pelanggan Di 7 Desa Sumatera Selatan

Kamis, 29 Juli 2021 09:51 WIB
Peresmian Listrik Desa di Jambi. (Dok. PLN)
Peresmian Listrik Desa di Jambi. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN UIW S2JB) berkomitmen untuk terus mengupayakan listrik secara maksimal bagi desa-desa di Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu.

Setelah peresmian listrik desa di Jambi, komitmen ini kembali direalisasikan dengan bertambahnya akses listrik pada 7 desa di Sumatera Selatan.

Peresmian secara simbolis untuk listrik desa tersebut dilaksanakan di Desa Plakat, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim, pada Selasa, (27/7/2021).

Baca juga : 6 Aktivitas Ini Rawan Penularan Covid-19, Tertinggi Makan Dan Minum Di Restoran

Acara ini juga bertepatan dengan acara Panen Kopi Sumatera Selatan 2021 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, Bupati Muara Enim, serta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah setempat.

Direktur Bisnis Regional Sumatera & Kalimantan Muhammad Iqbal Nur menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah provinsi dan daerah, masyarakat, serta semua unsur terkait atas dukungan yang diberikan sehingga PLN dapat merealisasikan program listrik desa ini.

Ia berharap hadirnya listrik ini dapat membawa kemajuan bagi perkembangan desa.

Baca juga : Layanan First Media Sering Mati, Pelanggan Dirugikan

“Semoga listrik desa ini bisa dinikmati dan membawa kemajuan untuk perkembangan desa kedepannya” ungkap Iqbal.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi pada seluruh jajaran PLN di daerah yang bekerja keras merealisasikan listrik desa dengan dukungan masyarakat di tengah pandemi yang cukup berat.

Menurutnya, kerja bersama ini dapat meningkatkan rasio elektrifiksi dan keandalan pasokan listrik di Sumatera Selatan.

Baca juga : KPK Setor Rp 10 Miliar Uang Pengganti Dan Denda Ke Kas Negara

Untuk melistriki 7 desa ini, PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 41.150 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah (JTR) 15.485 kms, serta 700 kWA gardu dengan total investasi sebesar Rp 18,199 miliar.

Jumlah daya listrik yang dialokasikan untuk 7 desa tersebut sebesar 5.050 kVA. Dari total 4.419 potensi pelanggan, sebanyak 4.199 kepala keluarga kini dapat menikmati listrik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.