Dark/Light Mode

Digaji Rp 59 Miliar, Chiellini Diikat Juventus Sampai 2023

Selasa, 3 Agustus 2021 09:58 WIB
Giorgio Chiellini. (Foto : Istimewa)
Giorgio Chiellini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Giorgio Chiellini akhirnya resmi memperpanjang kontraknya di Juventus. Mendapat gaji 3,5 juta euro atau sekira Rp 59 miliar, Chiellini di Juventus hingga 2023.

Sang kapten yang kontraknnya habis Juni lalu, meneken perjanjian baru hingga 2023 mendatang. Dalam kontrak baru ini bek 37 tahun akan mendapat gaji sebesar 3,5 juta euro permusimnya.

Baca juga : Dirayu Gaji Rp 257 Miliar, Lukaku Ogah Hijrah Ke Chelsea

"Giorgio Chiellini adalah Juventus. Untuk waktu yang lama yang akan kembali berlanjut pada musim-musim berikutnya. Perpanjangan kontraknya dengan Juventus telah resmi tercapai,” demikian pernyataan klub di laman resminya, Selasa (2/8/2021). 

Bertahan lebih lama di stadion Allianz membuatnya merasa bangga. Ia berujar masih ingin mengukir sejarah bersama klubnya itu. “Masih ada halaman sejarah I Bianconeri yang harus ditulis bersama,” tulisnya di Twitter.

Baca juga : KPK Setor Rp 10 Miliar Uang Pengganti Dan Denda Ke Kas Negara

Tanda tangan kontrak baru sudah diprediksi banyak pihak. Apalagi setelah Giorgio Chiellini sukses membawa Italia juara Euro 2020.

Padahal sebelumnya Juventus sempat menunda negosiasi kontrak. Bahkan waktu itu terdengar kabar mereka siap melepasnya. Akan tetapi situasinya sekarang berbeda. Chiellini sukses besar di timnas Italia.

Baca juga : Terima Suap Rp 25,7 Miliar, Edhy Prabowo Divonis 5 Tahun Penjara

Selain itu ada Massimiliano Allegri yang kembali melatih. Allegri disebut-sebut punya pengaruh besar di balik kesepakatan kontrak baru sang kapten. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.