Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Izin Liga 1 Terbit, Menpora Tegaskan Prokes Ketat Wajib Dipatuhi

Senin, 23 Agustus 2021 20:14 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 tahun 2021-2021 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Foto : Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 tahun 2021-2021 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya menerima surat rekomendasi izin penyelenggaraan Liga 1 tahun 2021-2021 dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri.

Ada beberapa catatan yang harus dipenuhi agar kompetisi sepakbola bisa berjalan. Polri bisa memberikan izin keramaian tapi dengan persyaratan yang ketat serta penerapan prokes secara disiplin.

"Pelaksanaan kompetisi pun hanya diperbolehkan di tempat yang situasi covidnya sudah menurun," ujar Menpora Amali saat menerima surat izin di Mabes Polri, dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/8).

Baca juga : Di Era Digital, Menpora Tekankan Mahasiswa Bekali Diri Dengan Kewirausahaan

Menpora meyakinkan Kapolri akan bersama-sama mengawasi dan mengawal pelaksanaan kompetisi liga 1 dan liga 2 ini. Itulah yang akhirnya mendasari pihak Mabes Polri menerbitkan ijin keramaian untuk kegiatan ini.

Pihak Polri dikatakan Menpora juga akan memantau pelaksanaan kompetisi ini. Bila terdapat pelanggaran terhadap komitmen yang sudah disampaikan oleh penyelenggara, maka pihak Polri bisa menghentikan sewaktu waktu. "Untuk dibutuhkan komitmen semua pihak, baik itu PSSI, PT LIB, Pemilik Klub, pemain, suporter dan semua yang terlibat untuk mematuhi aturan yang ada," jelasnya.

Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan persetujuan perizinan Liga 1 dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Bologna Langsung Terusir, Sampdoria Dan Salernitana Lolos Ke Babak Dua

“Mendasari dengan hasil asesmen dan juga evaluasi terhadap kegiatan PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Namun tentunya tetap harus melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,”

Listyo Sigit Prabowo menegaskan. Dikeluarkannya surat izin dari Polri ini sekaligus menjadi kepastian Liga 1 2021-2022 yang rencananya mulai digulirkan pada 27 Agustus mendatang.

Baca juga : Liga 1 Digelar, Polri Tegaskan Pertandingan Tanpa Penonton dan Dilarang Nobar

Sementara itu, untuk Liga 2 2021 rencananya bakal dilangsungkan pada pekan kedua atau ketiga September tahun ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.