Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lawan Brasil, Lionel Kembali Ngandelin Messi

Selasa, 24 Agustus 2021 08:50 WIB
Lionel Messi, bintang Argentina. (Foto : Ist)
Lionel Messi, bintang Argentina. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi dipastikan kembali menjadi andalan timnas Argentina saat bersua dengan Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September mendatang.

Pelatih Argentina, Lionel Scaleni mengumumkan bakal memanggil Messi yang kini membela PSG. La Pulga, julukan Messi, juga masih akan diplot sebagai kapten Tim Tango.

Baca juga : Sandiaga Yakin Jaringan Bisnis Ekonomi Kreatif Makin Luas

Laga lawan Brasil di zona CONMEBOL ini, bakal berbeda karena untuk kali pertama bertemu Neymar saat keduanya dalam satu klub.

Selain menghadapi Brasil, Argentina akan melakoni dua laga lain yakni melawan Venezuela pada 2 September dan Bolivia seminggu kemudian.

Baca juga : Ini Kata Pelatih, Soal Keoknya Jordan/Melati

Brazil memimpin grup kualifikasi CONMEBOL dengan 18 poin sempurna hasil dari enam pertandingan, sementara Argentina di urutan kedua dengan 12 poin dan juga belum terkalahkan.

Messi memenangkan trofi internasional pertamanya pada Juli saat ia membantu Argentina mengakhiri penantian 27 tahun untuk trofi utama seusai mengalahkan Brazil di stadion Maracana yang ikonik di Rio de Janeiro.

Baca juga : Hari Ini, Jojo Dan Ginting Kembali Beraksi

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga memanggil  Lautaro Martinez dari Inter Milan dan Paulo Dybala dari Juventus. Sementara pemain baru Barca Sergio Aguero bakal absen karena cedera.

Dua pemain PSG lainnya, Angel Di Maria, yang mencetak gol penentu kemenangan di final Copa America, dan Leandro Paredes juga masuk dalam susunan pemain Argentina. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.