Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Kolombia 2-2 Argentina, La Pulga Cs Gagal Pepet Samba

Rabu, 9 Juni 2021 08:38 WIB
Selebrasi Cristian Remoro usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)
Selebrasi Cristian Remoro usai mencetak gol. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina gagal memetik poin penuh lawan Kolombia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL pada Rabu (9/6) pagi WIB.

Berlangsung di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Argentina yang memainkan Lionel Messi, Nicolas Gonzalez, dan Lautaro Martinez di lini depan langsung menggebrak menyerang.

Baca juga : Ekuador Vs Peru, Fokus Area Bertahan

Hasilnya, menit ke-3, tim Tango memimpin laga. Cristian Romero yang mencetak gol berkat assist Rodrigo De Paul. Hanya berselang lima menit atau tepatnya pada menit ke-8, Argentina mampu menggandakan keunggulan mereka melalui gol sang gelandang, Leandro Daniel Paredes yang menyelesaikan umpan Nicolas Gonzalez.

Usai turun minum, Argentina tidak menurunkan tensi serangan. Namun petaka datang lewat tendangan penalti. Pada menit ke-51 Luis Muriel yang jadi algojo sukses membobol gawang Argentina.

Baca juga : Brasil Vs Paraguay, Neymar Cs Di Atas Angin

Upaya Argentina sia-sia. Pada menit ke-90+4, Kolombia mampu mencuri gol penyama kedudukan melalui penyerang pengganti, Miguel Borja yang memanfaatkan umpan Juan Cuadrado. Skor 2-2 pun menjadi hasil akhir. 

Argentian tetap menempati posisi kedua klasemen dengan 12 poin. Brasil yang masih bertanding lawan Paraguay masih peringkat pertama dengan nilai 18. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.