Dark/Light Mode

Hajar Barty, Sabalenka Taklukkan Tanah Liat

Minggu, 9 Mei 2021 06:04 WIB
Aryna Sabalenka, juara Madrid Open. (Foto : Istimewa)
Aryna Sabalenka, juara Madrid Open. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jawara putri asal Australia, Ashleigh Barty gagal menambah koleksi gelarnya musim ini. Barty kalah pada laga puncak Madrid Open atas unggulan kelima Aryna Sabalenka pada Minggu (9/5) dini hari WIB.

Pada partai puncak turnamen WTA Masters 1000 itu, Sabalenka menundukkan Barty 6-0, 3-6, 6-4 setelah melalui tekanan yang ia sebut hampir tak bisa teratasi di permukaan yang bukan favoritnya. Ini adalah gelar pertama Sabalenka di ajang tanah liat.

"Kemenangan ini membuat saya tidak terlalu takut dengan permukaan ini lagi. Sebelumnya saya terlalu khawatir dengan lapangan tanah liat, apakah saya bisa melewatinya, sangat sulit bermain di permukaan ini, dan sebagainya," kata Sabalenka, demikian laman resmi WTA Tennis melaporkan.

Baca juga : Jangan Sampai Terjadi Kutukan Zaman Karna Pala

Dia menceritakan, kunci keberhasilannya kali ini di tanah liat adalah justru dengan tidak mengubah pola permainannya. "Sebelumnya di lapangan tanah liat saya mencoba sedikit mengubah permainan saya, tapi pelatih mengingatkan agar tidak terlalu sering melakukannya. Saya hanya harus tetap agresif," tambahnya.

Gelar tersebut menjadi yang kedua bagi Sabalenka musim ini setelah turnamen Abu Dhabi di bulan Januari, dan yang keempat dalam satu tahun terakhir.

Laga lain, unggulan kedua Barbora Krejcikova/Katerina Siniakova tampil memukau di final ganda putri Madrid Open 2021, mengalahkan unggulan ketiga Gabriela Dabrowski/Demi Schuurs, 6-4, 6-3 untuk merebut gelar juara.

Baca juga : Osaka Ngarep Pecah Telur Di Tanah Liat

"Kami agresif dan bermain sangat bagus. Final hari ini sedikit rumit karena berangin, tapi kami hanya mencoba untuk tetap fokus, berjuang di setiap poin, dan kami bagus sebagai tim," Siniakova menuturkan, mengutip laporan WTA Tennis.

Ganda putri asal Ceko ini meraih gelar WTA ketujuh mereka setelah berjuang selama satu jam 19 menit, menjadikannya sebagai gelar kedua di musim ini.

Secara keseluruhan, ini adalah gelar ganda putri ke-10 bagi Siniakova, sementara Krejcikova kini punya delapan gelar ganda WTA. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.