Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BWF Didorong Investigasi

Taufik Hidayat Ngaku Pernah Ditawar Kalah, Mantan Bintang Bulutangkis Malaysia Angkat Bicara

Kamis, 26 Agustus 2021 10:53 WIB
Taufik Hidayat (kanan) dan Lee Chong Wei (Foto: Instagram)
Taufik Hidayat (kanan) dan Lee Chong Wei (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan mantan pebulu tangkis nasional Taufik Hidayat yang pernah ditawari sejumlah uang untuk mengalah dari Malaysia dalam sebuah laga 15 tahun silam, memunculkan reaksi tegas dari Lee Chong Wei, mantan bintang bulu tangkis Malaysia.

Dalam sebuah acara di saluran televisi nasional, pemenang medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengisahkan pengalamannya. Ia mengaku pernah diminta ofisial Malaysia untuk mengalah kepada Lee Chong Wei dalam pertemuan di semifinal Asian Games Doha 2006.

"Saat semifinal, saya bertemu dengan Lee Chong Wei. Lalu, ada kejadian saat salah satu ofisial dari Malaysia datang ke Perkampungan Atlet. Dia menawar saya untuk kalah," kata Taufik Hidayat dalam acara itu, seperti dilansir Antara.

Baca juga : Direksi Baru BPJS Ketenagakerjaan Dan Kesehatan Diminta Tingkatkan Pelayanan

Mendengar kabar ini, Lee Chong Wei pun angkat bicara. Menurutnya, hal itu tidak dibenarkan karena sama saja mencederai sportivitas.

Ia mengaku tahu siapa orang yang dimaksud sahabatny. Namun, enggan mengungkap publik, karena tak mau mempermalukan orang lain atas kesalahan di masa lampau.

"Saya berjumpa banyak orang saat masih bermain. Saya ungkapkan, agar tidak melakukan hal itu. Marena saya ingin melayani negara dengan baik," kata Lee seperti dilansir Kantor Berita Malaysia Bernama.

Baca juga : PB Djarum Gelar Pembinaan Atlet Bersama Mantan Legeda Bulutangkis Secara Virtual

Lee menegaskan, atlet yang mau untuk menjual prestasinya demi uang di lapangan, sama saja dengan menjual kehormatan negara sendiri.

Menindaklanjuti kabar ini, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dikabarkan juga turut melakukan verifikasi untuk mencari kebenaran, dari pernyataan Taufik Hidayat.

Selain itu, Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) juga didorong untuk ikut melakukan investigasi terhadap pengakuan kedua mantan pebulutangkis itu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.