Dark/Light Mode

Timnas Wanita

30 Pemain Digembleng Di Cibinong

Selasa, 31 Agustus 2021 06:25 WIB
Timnas Wanita Indonesia saat menjalani sesi pemusatan latihan. (Foto: Dok. PSSI)
Timnas Wanita Indonesia saat menjalani sesi pemusatan latihan. (Foto: Dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Wanita Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 31 Agustus hingga 20 September mendatang. TC akan digelar di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan diikuti oleh 30 pemain terpilih.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendukung penuh digelarnya TC, mengingat kompetisi yang akan dihadapi nanti sangat penting bagi Timnas Wanita. Dalam persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 ini, ujarnya, tim diharapkan berlatih sungguh-sungguh, fokus dan terus bekerja keras selama TC.

Baca juga : Makin Banyak, Wartawan Ethiopia Ngebet Berkunjung Ke Indonesia

“Tetap jaga asa dan semangat, karena pertandingan yang akan dihadapi adalah laga penting,” Iriawan mengingatkan.

Garuda Pertiwi akan menjalani laga kualifikasi grup C Piala Asia Wanita 2022 yang rencananya digelar di Tajikistan. Untuk itu, pelatih Rudy Eka pun memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak kesana.

Baca juga : Tanpa Pemain Asing, Persik Kediri Siap Tarung Di Kompetisi Liga 1

Pemusatan latihan kali ini, terangnya, beberapa di antara pemain merupakan pemain senior. Pihaknya memanggil mereka bergabung, karena kompetisi terdekat, yakni babak kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, merupakan kompetisi di level senior.

Salah satu pemain senior yang dipanggil mengikuti seleksi adalah Rani Mulyasari. Dia menilai, komposisi pemain senior dan pemain muda yang ikut seleksi dirasa pas, sehingga para pemain bisa saling berkolaborasi satu sama lain.

Baca juga : Genflix Fasilitasi Pelanggan Ngobrol Bareng Artis

Sebelum menggelar sesi latihan hari ini, skuat Garuda Pertiwi akan bergabung dengan tim pelatih dan ofisial di hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor. Menggelar TC selama kurang lebih tiga pekan, pelatih Rudy Eka rencananya hanya memilih 23 dari 30 pemain yang mengikuti TC sebelum bertolak ke Tajikistan.

Indonesia berada di grup C bersama Singapura dan Irak. Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 grup C akan digelar di Tajikistan pada 27-30 September 2021 mendatang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.