Dark/Light Mode

Kolaborasi Kemenpora Dan Stafsus Kepresidenan Lahirkan Ide Perempuan Juga Jago Olahraga

Jumat, 3 September 2021 20:16 WIB
Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono, mendorong anak muda Indonesia memberikan ide-ide terbaik agar para perempuan menggemari olahraga. (Foto: Dok. Kemenpora)
Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono, mendorong anak muda Indonesia memberikan ide-ide terbaik agar para perempuan menggemari olahraga. (Foto: Dok. Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Stafsus Menpora Alia Noorayu Laksono, mendorong anak muda Indonesia memberikan ide-ide terbaik agar para perempuan menggemari dan jago berolahraga.

Ide itu dituangkan melalui Merancang.id, sebuah platform berupa website yang aman dan kontruktif pertama di Indonesia gagasan Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi.

Baca juga : Ketua DPR: Presiden Tegaskan Pembangunan IKN Jalan Terus

"Sahabat muda Indonesia, saya mengajak ayo share ide-ide terbaik, khususnya mendorong perempuan juga jago olahraga, ini akan jadi masukan bagi Desain Besar Olahraga Nasonal," kata Alia, panggilan Staf Khusus Menpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial.

Tentang ide ini telah diadakan kompetisi sejak bulan Juni hingga Agustus 2021. Pada penutupan tanggal 4 Agustus telah terkumpul ide-ide kreatif dari berbagai provinsi yang selanjutnya diadakan seleksi dari tim kolaborasi Kemenpora dan Stafsus Kepresidenan.

Baca juga : Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Terus Meningkat

"Ada 90 ide dari 15 provinsi telah terkumpul, selanjutnya kami memilih yang terbaik yang akan menjadi masukan bagi DBON," ujar Stafsus Presiden Ayu Kartika Dewi, Jumat (1/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.