Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Deden Bertekad Jaga Clean Sheet Persib

Senin, 6 September 2021 19:48 WIB
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. (Foto : Persib)
Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper utama Persib, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby sukses melewati ujian pertamanya usai pemulihan cedera tulang fibula pada tahun 2019 silam. Mengawal gawang Persib saat menghadapi Barito Putera pada laga awal Liga 1 Indonesia, Deden, sapaan akrabnya, mencatat clean sheet untuk meraih kemenangan 1-0.

Seperti diketahui, Deden harus naik meja operasi akibat patah tulang kaki. Cedera ini memaksanya absen hampir dua tahun untuk melakukan pemulihan. Deden pun bersyukur atas pencapaian ini. Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan.

Baca juga : Tiga BUMN Kolaborasi Jaga Keandalan Listrik

"Alhamdulillah. Itu (clean sheet) bukan jadi wajib. Yang terpenting menang. Semoga ke depannya lebih baik. Hasil positif yang didapatkan tim adalah berkat kerja keras semua," kata Deden dilansir laman resmi klub.

Deden bersyukur bisa cepat beradaptasi dengan tim. Hal itu tak lepas dari kepercayaan yang diberikan selama latihan dan uji tanding. Sehingga pada laga kemarin ia tak lagi merasa grogi dan canggung. "Selalu ada perbaikan di latihan. Itu sudah dipersiapkan tim pelatih, mengevaluasi. Saya siap memperbaiki dalam latihan," ucapnya.

Baca juga : Liga 1, Borneo FC Bobol Gawang Persebaya 3-1

Persib Bandung berhasil memetik kemenangan kala bersua Barito Putera pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022. Laga Persib vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, pada Sabtu (4/9/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang membawa Persib Bandung meraih kemenangan atas Barito Putera dicetak oleh Marc Klok pada menit ke-86. Berkat kemenangan ini, Persib sukses mengamankan tiga poin perdana dalam pergelaran Liga 1 2021-2022. Selain itu, mereka mampu mejaga tren positif pada lada perdana.

Baca juga : Liga 1, Elang Jawa Kagak Jiper Ketemu Persija

Selama era kepemimpinan pelatih Robert Rene Alberts, Maung Bandung selalu mengakhiri laga perdana dengan kemenangan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.