Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jerman, Spanyol Dan Belgia Pesta Gol

Senin, 6 September 2021 05:47 WIB
Selebrasi bintang Belgia, Romelu Lukaku usai mencetak gol. (Foto : Goal)
Selebrasi bintang Belgia, Romelu Lukaku usai mencetak gol. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim-tim raksasa Eropa menunjukkan taringnya pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Belgia, Jerman, dan Spanyol sukses menggulung lawan-lawannya dengan skor telak menuju Qatar 2022 pada laga yang digelar hampir bersamaan, Senin (6/9) dini hari tadi WIB.

Timnas Belgia sukses mengalahkan Republik Ceko dengan skor 3-0 di Grup E zona Eropa di Stade Roi Baudouin, Belgia. Romelu Lukaku, yang mencatatkan penampilan ke-100 bersama tim nasional Belgia tampil memukau di laga ini. Dia mencatatkan namanya pada papan skor mengantarkan The Red Devil meraih kemenangan disusul gol lain yang dicetak oleh Eden Hazard, dan Alexis Saelemaekers.

Baca juga : Jerman Vs Armenia, Tim Panser Diunggulkan

Laga lain, tim nasional Jerman juga melanjutkan awal sempurna bersama pelatih anyarnya, Hansi Flick. Setelah menang atas Leicester, Jerman tampil bak kesetanan saat menggulung Armenia 6-0 dalam laga lanjutan Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart.

Hasil tersebut jadi kemenangan kedua dalam dua pertandingan Jerman di bawah arahan Flick dan mereka kini mengambil alih puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, menggusur Armenia (10) ke posisi kedua.

Baca juga : Spanyol Vs Georgia, La Roja Ogah Jumawa

 Sementara tim nasional Spanyol kembali ke jalur kemenangan saat menghancurkan Georgia 4-0 dalam laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Nuevo Vivero, Badajoz. Laman resmi FIFA mencatat La Furia Roja tampil mendominasi 69 persen penguasaan bola dan mengkonversinya jadi gol-gol yang dicetak Jose Gaya, Carlos Soler, Ferran Torres serta Pablo Sarabia.

Kemenangan tersebut membawa Spanyol ke puncak klasemen Grup B dengan 10 poin, unggul satu poin atas Swedia yang baru memainkan tiga pertandingan, sedangkan Georgia (1) terpuruk di dasar. Hanya tim nasional Italia yang harus berbagi angka.

Baca juga : Ini Peran 5 Terlapor Kasus Dugaan Pelecehan Dan Bullying Pegawai KPI

Italia harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan imbang Swiss 0-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, tetapi hasil itu cukup bagi Gli Azzurri untuk mencetak rekor nirkalah internasional jadi 36 pertandingan beruntun.

Laga lanjutan Grup C itu dimainkan di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss hanya tiga hari setelah Italia menyamai rekor nirkalah internasional yang sebelumnya dipegang bersama oleh Brazil dan Spanyol. Kini, dengan hasil imbang 0-0 di Swiss, Italia jadi pemegang tunggal rekor nirkalah internasional berupa 36 laga beruntun. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.