Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina Vs Bolivia, Kawal Ketat La Pulga!

Kamis, 9 September 2021 14:19 WIB
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : Ist)
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga seru bakal tersaji di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang mempertemukan Argentina vs Bolivia pada Jumat (10/9) pagi WIB. Lionel Messi bakal mendapat kawalan ketat.

Argentina memang diunggulkan meraih kemenangan. Tango baru saja mengakhiri kekeringan trofi di Copa America 2021. Memang baru saja ada kendala, karena juara bertahan Amerika Selatan itu tidak bisa bermain melawan Brasil minggu lalu. Ada 4 pemain Argentina yang berasal dari Liga Inggris diklaim melanggar peraturan karantina.

Kini Lionel Messi cs akan bertekad untuk membuat kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bolivia. Soal rekor masih dipegang Albiceleste. Argentina memiliki rekor impresif memenangkan 29 pertandingan dari 41 laga melawan Bolivia. Apalagi, Bolivia merupakan tim terburuk kedua di kompetisi ini dengan hanya meraih 6 poin dari 8 laga. Argentina harus mewaspadai penyerang mereka, Marcelo Moreno yang merupakan topskorer di kompetisi ini dengan 8 gol.

Baca juga : Petrokimia Gresik Dan PTPN X Kawal Petani Tebu Lewat Program Makmur

Namun Argentina punya Lionel Messi yang siap kembali unjuk gigi setelah bergabung bersama raksasa Prancis, PSG. Bek Bolivia, Marc Enoumba juga sudah tak sabar menghadapi pemain terbaik dunia yang juga kapten La Albiceleste, Lionel Messi. Bagi Enoumba, mengawal Messi akan jadi pengalaman istimewa dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia. Aku selalu menonton dia di televisi. Bermain menghadapi dia tentu saja akan sangat istimewa,” urai Marc Enoumba. “Aku sangat mengagumi dia.”

Lebih lanjut, bek berumur 28 tahun itu mengungkapkan, “Dapat berjumpa di alpangan dan menjaga dia akan jadi sesuatu yang sangat istimewa bagiku. Aku akan senang bila bisa bertukar jersi dengan Messi. Jika tidak, mungkin dengan (Rodrigo) De Paul yang juga pemain hebat dan kukagumi.”

Baca juga : Portugal Libas Azerbaijan, Belanda Pecundangi Turki 6-1

Marc Enoumba adalah sosok menarik di timnas Bolivia. Dia merupakan pemain keturunan Kamerun pertama yang membela La Verde. Lahir di Douala pada 4 Maret 1993, pemain bernama lengkap Marc Francois Enoumba itu memulai kiprahnya di Kamerun, tapi lantas hijrah ke Bolivia. “Aku lahir di Douala, Kamerun, dan sejak anak-anak sudah bermimpi jadi pesepak bola. Pada umur 18 tahun, aku cukup beruntung bisa bergabung dengan tim Divisi I di Kamerun. Aku melakukan debut di sana dan bergabung selama 3 tahun,” ujar Enoumba lagi.

Pemain yang sejak 2017 membela Always Ready itu lantas mengakui keinginan besar berkelana ke negara lain. “Impianku selalu meninggalkan Kamerun dan mampu jadi pemain profesioanl di luar negari. Oleh karena itu, aku mempertimbangkan opsi yang ada dan pergi ke Bolivia,” kata dia.

Bukan hanya menjadi pemain profesional, Marc Enoumba bahkan lantas dinaturalisasi dan dipanggil ke timnas Bolivia. Dia menjalani debut pada 2 September lalu saat La Verde imbang 1-1 dengan Kolombia. Kala itu, dia masuk pada awal babak kedua menggantikan Diego Bejarano yang cedera. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.