Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Portugal Libas Azerbaijan, Belanda Pecundangi Turki 6-1

Rabu, 8 September 2021 06:21 WIB
Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol pada laga lawan Turki, Rabu (8/9). (Foto : Istimewa)
Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol pada laga lawan Turki, Rabu (8/9). (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa Eropa, Portugal dan Belanda memetik hasil maksimal pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 menuju Qatar. Keduanya menang telak atas lawan-lawannya pada laga yang digelar, Rabu (8/9) dini hari WIB.

Portugal melibas Azerbaijan pada laga berlangsung di Baku Olympic Stadium, dengan skor meyakinkan 3-0. Portugal yang tak diperkuat Cristiano Ronaldo, dimotori tiga punggawanya yakni Bernardo Silva, Andre Silva dan Diogo Jota di lini depan.

Hasilnya tiga gol kemenangan Portugal atas tuan rumah Azerbaijan dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-26, Andre Silva menit ke-31, dan ditutup lewat gol Diogo Jota pada menit ke-75. Hasil ini membuat Portugal naik ke puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan.

Baca juga : Prancis Vs Finlandia, Mengusung Semangat Piala Eropa

Sementara itu, Azerbaijan semakin di dasar klasemen alias peringkat kelima. Mereka baru mengumpulkan satu poi.

Laga lain, Belanda vs Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi panggung untuk Memphis Depay. Laga yang berlangsung di Amsterdam Arena bikin Belanda pesta gol dengan kemenangan telak 6-1. Depay menjadi bintang di laga ini usai mencetak hattrick pertamanya untuk tim Orange.

Laga baru bergulir kurang dua menit, Belanda unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Davy Klaassen setelah bekerja sama dengan Depay. Duet dua pemain ini di lini depan kembali membawa Belanda unggul pada menit ke-16. Di gol kedua kali ini, giliran Klassen yang mengrim umpan untuk dikonversi menjadi gol oleh Depay. 2-0 Belanda unggul atas Turki di pertengahan babak pertama.

Baca juga : Jerman, Spanyol Dan Belgia Pesta Gol

Sudah unggul 2-0, anak asuh Louis van Gaal tak mau mengendurkan serangan. Lini belakang Turki beberapa kali dibuat repot oleh permainan cepat Belanda. Agresifitas Belanda membuat pemain belakang Turki, Caglar Soyunc melakukan kesalahan di area terlarang dengan mengganjal Klaassen.

Wasti memberi hadiah penalti. 10 menit kemudian, Caglar Soyunuc mendapat kartu merah dari wasit. Memphis Depay yang jadi algojo sukses untuk menaklukkan gawang Turki yang dikawal Ugurcan Cakir.Skor 3-0 menjadi hasil babak pertama laga Belanda dan Turki. Belanda terus mengupayakan gol tambahan.

Hasilnya pada menit ke-80, Guus Til mencetak gol kelima tim Orange. Sementara itu, Turki sempat memperkecil kekalahan lewat gol Cengiz Under di menit-menit akhir pertandingan. Laga Belanda vs Turki pun ditutup dengan skor telak 6-1. [IPL}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.