Dark/Light Mode

TC Timnas Indonesia U-18 Kelar, Ini Kesan Ronaldo Dan Edgard

Jumat, 10 September 2021 17:00 WIB
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. (Foto: Istimewa)
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ronaldo mengatakan di timnas dirinya langsung diberikan tes dan materi fisik mulai hari pertama, sangat berbeda dengan saat bersama klub.

“Sangat berbeda sih, hari pertama sudah dikasih materi fisik, cukup berat juga, tiga hari berturut-turut juga ada gim internal, baru hari ini recovery. Ya cukup beda,” ujar pemain Madura United itu.

Selain bicara mengenai peluang, Ronaldo juga berpesan kepada teman-temannya dengan mengatakan, peluang, yang penting baginya adalah memberikan yang terbaik saja, untuk masalah dipilih atau tidaknya, saya serahkan kepada tim pelatih, dan semoga saya bisa dipilih masuk tim ini.

Baca juga : Persib Vs Persita, Pangeran Maung Bandung Siap Tampil

"Saya akan terus berlatih lagi secara konsisten, agar motivasi saya tercapai,” ujarnya.

Sementara bagi Edgard, selain senang bisa dipanggil untuk pemusatan latihan ada hal lain. “Bersyukur dan bangga sudah tentu, selain itu disini juga saya bisa bermain bola lagi dengan level berbeda bersama-sama teman-teman lain yang berasal dari daerah beragam. Tentu ada kepuasan tersendiri,” ujar Edgard.

Pemain yang sudah merasakan pengalaman berlatih dan bermain bola di klubnya PSM Makassar dan juga Garuda Select itu menuturkan perbedaan tipis latihan diantara keduanya dengan saat di Timnas.

Baca juga : Top, Kontingen Indonesia Lampaui Target Di Paralimpiade Tokyo 2020

“Perbandingannya tidak terlalu banyak, hanya di sini lebih ketat dan disiplin serta di sini kita dianjurkan pantang menyerah. Yang didapat selama TC adalah untuk tidak cepat menyerah, terus kerja keras di lapangan dan berusaha semaksimal mungkin,” tambahnya.

Terakhir, dirinya memotivasi pribadinya sendiri dan memberikan pesan-pesan kepada teman-temannya yang lain.

"Motivasi saya pastinya ingin dipanggil kembali untuk pelatihan timnas ini, bisa masuk skuad ini dan berjuang untuk negara," ujar Edgard. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.