Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persita, Pangeran Maung Bandung Siap Tampil

Kamis, 9 September 2021 14:31 WIB
Kapten Persib, Supardi. (Foto : Ist)
Kapten Persib, Supardi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lawan Persita Tangerang pada laga kedua Liga 1 Indonesia, pelatih Robert Alberts berencana membawa 21 pemain di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9). Geoffrey Castillion dan kapten Supardi Nasir kemungkinan besar masuk dalam daftar pemain yang diboyong.

Pelatih asal Belanda tersebut menjelaskan, sebelumnya Castillion dan Supardi terpaksa absen di laga pekan pertama Liga 1 2021/2022. Castillion mengalami gangguan kesehatan dan Supardi tengah memulihkan lebugarannya sehingga tidak di bawa ke Tangerang.

Baca juga : Persib Vs Persita, Maung Bandung Siap Tempur

"Kami akan membawa 21 pemain. Sebelumnya kami hanya membawa 19 pemain. Tapi sekarang Geoffrey sudah kembali dan Supardi juga. Jadi ada tambahan dua pemain," kata Robert.

Robert mengaku belum bisa memastikan pemain lain yang akan dibawa selain Supardi dan Castillion. Sebab, beberapa pemain baru akan menjalani vaksin Covid-19 dosis kedua pada Jumat 10 September 2021. "Yang lainnya baru akan mendapat vaksin dosis kedua di hari Jumat dan kami juga pergi di hari Jumat. Jadi mereka belum siap untuk ikut," jelasnya.

Baca juga : Danone Indonesia Raih Penghargaan Best Company to Work for in Asia 2021

Namun Robert memastikan Persib siap tampil dengan kekuatan penuh pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022. Itu terlihat dari sesi latihan yang digelar di Soccer Republic Pasteur, Rabu, 8 September 2021, pemain yang sebelumnya mengalami cedera dan sakit seperti Geoffrey Castillion, Supardi Nasir dan Dimas Juliono Pamungkas sudah berlatih bersama.

"Jadi semuanya sudah siap bermain. Memang Geoffrey masih ada sedikit masalah di perutnya. Tapi dia sudah mulai berlatih dan kondisinya sudah lebih baik. Dia oke, tidak cedera, hanya sedikit kurang tenaga karena diare," kata Robert.

Baca juga : Presiden Bakal Kasih Penghargaan Dan Bonus

Robert mengatakan, hanya Ferdiansyah yang belum bergabung karena pemusatan latihan bersama Timnas U-18. Jadi, secara keseluruhan, pemain yang akan diturunkan sudah berlatih bersama. "Jika kalian melihatnya, kami melakukan recovery setelah memainkan laga pertama. Kami berlatih dengan 30 pemain," ucapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.