Dark/Light Mode

Cetak Gol Di Stamford Bridge, Lukaku: Mimpi Saya Menjadi Kenyataan

Minggu, 12 September 2021 11:11 WIB
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : Ist)
Bintang Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Chelsea, Romelu Lukaku kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain termahal di Chelsea. Dia mencetak gol di Stamford Bridge untuk pertama kalinya pada lanjutan Liga Inggris.

Dua gol Lukaku dan satu gol dari Mateo Kovacic berhasil membawa Chelsea menang 3-0 melawan Aston Villa, (11/9/21).

Pemain timnas Belgia itu mengatakan bahwa mencetak gol di Stamford Bridge adalah impiannya sejak usia 11 tahun. “Ini adalah impian saya sejak saya berusia 11 tahun. Saya telah bekerja keras untuk momen ini,” ucap Lukaku dari BBC.

Baca juga : Legislator Golkar Supriansa Berharap Tidak Terjadi Lagi Kebakaran Lapas

Lukaku tak pernah mencetak gol untuk Chelsea saat periode pertamanya di klub pada 2011-2014. Tujuh tahun telah berlalu, dia akhirnya bisa mencetak gol di Stamford Bridge pada debut keduanya di sana.

Romelu Lukaku sendiri resmi kembali ke Chelsea setelah sepuluh tahun kepergiannya dari Stamford Bridge. The Blues membawa pulang penyerang Belgia itu dengan biaya transfer senilai 95,7 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,9 triliun dari Inter Milan.

“Saya naik turun di awal (karier saya) tetapi saya telah menemukan konsistensi tertentu dalam tiga tahun terakhir. Dengan pengalaman dan kerja keras, saya terus bekerja. “Ini awal yang bagus tapi kami harus terus bekerja. Kami tahu tahun ini akan sangat kompetitif. Banyak tim yang akan bertarung memperebutkan gelar.”

Baca juga : Bamsoet Tulis Buku Ke-20: Hadapi Dengan Senyuman

Sebelumnya, di laga pekan kedua melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Minggu (22/8/2021), Lukaku juga bikin satu gol dalam kemenangan 2-0 The Blues. Pelatih Thomas Tuchel memuji penampilan mantan pemain Inter itu.

Tuchel menyebut Lukaku memiliki ketenangan dan kepercayaan diri. “Dia memiliki kepribadian dan kepercayaan diri. Dia ingin mencetak gol dan membantu tim dengan golnya. Dia memiliki ketenangan untuk melakukannya. Itu sangat penting hari ini karena itu adalah dua gol yang sangat sulit,” kata Tuchel.

“Itu membuat perbedaan bagi kami, dan membantu kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting melawan tim Aston Villa yang sangat kuat. Dia menambahkan sesuatu ke skuat yang tidak kami miliki, jadi kami sangat senang.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.