Dark/Light Mode

Legislator Golkar Supriansa Berharap Tidak Terjadi Lagi Kebakaran Lapas

Rabu, 8 September 2021 18:29 WIB
Anggota Komisi III DPR, Supriansa. (Foto: ist)
Anggota Komisi III DPR, Supriansa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar, Supriansa mengucapkan duka cita yang mendalam terkait kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menewaskan 41 orang dan 81 orang luka-luka.

“Saya juga berharap agar aparat penegak hukum bisa menganalisa dan melakukan pemeriksaan apa penyebab kebakaran itu. Agar ke depan bisa diantisipasi,” ujarnya kepada RM.id, Rabu (8/9).

Baca juga : Yasonna Instruksikan Jajarannya Fokus Pemulihan Korban Kebakaran Lapas

Menurut Ketua Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar ini, peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tangerang menjadi pelajaran bagi petugas lapas untuk melakukan antisipasi jika tiba-tiba terjadi kebakaran di lapas. Apalagi, saat ini banyak lapas yang over kapasitas.

“Saya kira ke depan sudah perlu dipikirkan apabila terjadi kebakaran agar kunci pintu sudah bisa dikontrol melalui sistem kemudian warga binaan bisa berkumpul di lapangan misalnya,” ujarnya. 

Baca juga : Usai Penikaman, Supermaket Selandia Baru Tidak Jual Gunting Dan Pisau

Dia berharap, peristiwa kebakaran lapas tidak terulang lagi. Dia juga berharap semoga secepatnya bisa dibangun kembali gedung yang terbakar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.