Dark/Light Mode

Klopp: Mo Salah Bakal Terus Ciptakan Rekor

Senin, 13 September 2021 15:14 WIB
Bintang Liverpool, Mo Salah. (Foto : Goal)
Bintang Liverpool, Mo Salah. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini anak asuhnya, Mohammed Salah bakal terus menciptakan rekor-rekor baru di masa depan di ajang Liga Inggris bersama Liverpool.

Itu setelah Mo Salah mencetak gol ke-100 di Liga Inggris di menit ke-20 pada lanjutan Liga Inggris saat laga Leeds vs Liverpool. Dalam laga itu, Liverpool sukses keluar menjadi pemenang dengan skor meyakinkan 3-0. Gol tim tamu dihasilkan Sadio Mane (90+2), Fabinho (50) dan juga Salah (20).

Baca juga : Firsabila, Tak Percaya Coki Idap Kelainan Seks

“Rekor Mo Salah benar-benar gila. Dia masih lapar dan saya benar-benar tidak tahu berapa banyak rekor yang masih bisa dia pecahkan lagi,” kata Klopp, dilansir BBC.

Menurut Klopp sejak bergabung bersama Liverpool pada 2017, Klopp sudah meramal Mo Salah akan menjadi pemain terbaik dunia.

Baca juga : Kepala Daerah Kader Golkar Terus Kerja Keras Tangani Covid-19

“Sejak dia bergabung dengan kami, dia telah menjadi pemain yang sempurna. Dia pemain kelas atas,” ungkap Klopp.

Salah tercatat sudah mencetak 100 gol. Rinciannya dua gol bersama Chelsea dari 13 laga (2014-2016). Selebihnya, yakni 98 gol setelah berseragam Liverpool selama 149 pertandingan, mulai 2017 sampai sekarang.

Baca juga : Liga 1, LIB Janji Bakal Terapkan Prokes Secara Ketat

Salah menjadi pemain ke-30 yang bisa membukukan catatan ini. Salah juga termasuk cepat mengumpulkan 100 gol. Bintang berusia 29 tahun itu bahkan masuk ke dalam daftar lima pemain tercepat lantaran melakukannya dalam 162 pertandingan.

Salah hanya kalah dari Thierry Henry yang mampu menciptakan 100 gol di 160 pertandingan. Lalu, Sergio Aguero (147 laga), Harry Kane (141 laga), dan Alan Shearer (124 laga). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.