Dark/Light Mode

Liga 1, LIB Janji Bakal Terapkan Prokes Secara Ketat

Minggu, 25 Juli 2021 15:50 WIB
Ketua Satgas Covid-19, Sudjarno. (Foto : Ist)
Ketua Satgas Covid-19, Sudjarno. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu hal yang menentukan dalam bergulirnya kompetisi pada masa pandemi Covid-19 ialah penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Ketua Satgas Covid-19 kompetisi Liga 1 2021/2022 dan Liga 2 2021, Sudjarno mengatakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dipastikan bakal menerapkan prokes secara ketat dan disiplin. Tanpa kecuali.

Baca juga : Begini Cara Jaga Aki Mobil Tetap Tokcer Selama PPKM

“Gambaran secara umum, penerapan prokes itu seperti perhelatan Piala Menpora 2021. Pemain, perangkat pertandingan, ofisial, sampai dengan Local Organizing Committee (LOC) harus menjalankan dan mematuhi prokes secara ketat mulai H-1, hari pertandingan, sampai H+1. Semua wajib menjalani tes swab antigen dan memakai masker,” terang Sudjarno, Minggu (25/7).

Sudjarno menambahkan, untuk memaksimalkan penerapan prokes pada kompetisi Liga 1 dan Liga 2, pihaknya juga telah membentuk tim satgas Covid-19 pada setiap venue pertandingan.

Baca juga : Senegara, Koeman Janji Nggak Bakal Anak Emaskan Depay

“Tim satgas Covid-19 di tiap venue tersebut bertugas mengawasi secara langsung penerapan prokes di lapangan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 yang berada di pusat,” bebernya.

Lebih lanjut, pria yang kesehariannya menjabat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut juga mengingatkan bahwa semua pertandingan di Liga 1 dan Liga 2, akan tetap digelar tanpa penonton.

Baca juga : Satgas Covid-19 Jabar: BOR Kembali Turun, Prokes Harus Tetap Diperketat

Karena itu, ia berharap masyarakat bisa memberikan dukungan yang maksimal. Dengan cara, tidak datang ke stadion, tidak mengadakan kerumunan dan cukup mendukung dari rumah.

“Dukungan dan komitmen publik akan sangat menentukan. Jika semua patuh dan taat pada penerapan prokes secara ketat dan disiplin, kompetisi bisa bergulir seperti yang kita harapkan bersama,” pungkas Sudjarno. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.