Dark/Light Mode

MotoGP, Pedrosa Bakal Turun Gunung

Kamis, 8 Juli 2021 10:58 WIB
Dani Pedrosa. (Foto : Istimewa)
Dani Pedrosa. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dani Pedrosa membuka peluang untuk turun gunung dan ikut balapan MotoGP lagi. Ia ingin menguji lebih jauh motor KTM RC-16 di balapan sesungguhnya.

Pedrosa saat ini menjadi pebalap uji untuk KTM, sejak pensiun dari balapan MotoGP pada 2018. Berkat perannya pula, KTM kini lebih kompetitif bahkan meraih kemenangan perdana di MotoGP.

Baca juga : MotoGP, Maverick Vinales Ceraikan Yamaha

Brad Binder membawa KTM meraih kemenangan tersebut di MotoGP Republik Ceko pada 2020. Musim ini, Miguel Oliveira berhasil mengulang sukses tersebut dengan juara di MotoGP Catalunya.

Pedrosa awalnya menolak ide untuk kembali dari masa pensiun dan menjadi pebalap wild-card. Tapi belakangan ia mulai membuka diri dan kini mengaku tertarik untuk menjajal RC-16 di balapan sesungguhnya.

Baca juga : MotoGP, Duo Yamaha Juara Assen

“Yang paling memotivasi saya di KTM adalah membantu mengembangkan motor dan performa para pebalap. Juga menyenangkan melihat keputusan teknis yang diambil berdasarkan hasil dari tes saya,” katanya dilansir Crash.

Menurutnya, ikut serta (di balapan) sebagai pebalap wild-card bisa memberikan dirinya kesempatan mengukur parameter tertentu yang tak bisa dicek di tes-tes. “Dalam fase pertama saya sebagai pebalap uji di KTM, hal ini tidak masuk akal karena saya harus fokus mendapatkan ritme dulu,” katanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.