Dark/Light Mode

MU Ke Bandung, RD Jempolin PT LIB Yang Disiplin Terapkan Prokes

Jumat, 17 September 2021 13:30 WIB
Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan alias RD. (Foto : VocketFC)
Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan alias RD. (Foto : VocketFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Melanjutkan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Madura United (MU) FC boyongan pindah ke Bandung. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/9) sore WIB.

Meski harus berpindah venue pertandingan, Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberi apresiasi kepada penerapan protokol kesehatan yang diterapkan selama mobilitas tim berlangsung. Termasuk fasilitas yang diberikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan fasilitas akomodasi masing-masing tim berupa bus.

Baca juga : Corona Belum Hilang, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Prokes

Ia menilai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan juga dukungan fasilitas bagi masing-masing kontestan BRI Liga 1 membuat optimistis kompetisi akan terus berlanjut hingga akhir musim. “Kami sangat mengapresiasi karena proses pergerakan tim dari hotel di Jakarta ke hotel di Bandung dalam pengawasan dan protokol kesehatan yang ketat,” ujar pelatih berusia 54 tahun.

“Ini juga menjadi optimisme bagi kami, sepanjang protokol kesehatan ini dijalankan secara konsisten. Baik, dalam pelaksanaan pertandingan dan pergerakan tim dari venue satu ke venue lainnya. Kompetisi akan berjalan terus hingga menyelesaikan satu musim,” sambungnya.

Baca juga : Komunikasi Pemerintahan Pengaruhi Disiplin Prokes Melawan Covid-19

Skuat Madura United berharap dengan pindahnya venue pertandingan bisa membawa hasil yang baik bagi Madura United. Karena dari dua pertandingan yang telah dilakoni saat bermain di Indomilk Arena Tangerang dan Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Madura United belum meraih kemenangan. Dua laga yang telah dilakoni mereka hanya bisa bermain imbang saat menghadapi Persikabo 1973 dan PSM Makassar. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.