Dark/Light Mode

Stop Rebutan Vaksin Booster, Tetap Taat Prokes

Jumat, 3 September 2021 08:00 WIB
Pemerintah yang berhasil menyuntikkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 pada 31 Agustus 2021. (Foto: instagram/Pandemictalks).
Pemerintah yang berhasil menyuntikkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 pada 31 Agustus 2021. (Foto: instagram/Pandemictalks).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemictalks mengunggah meme satu boks berisi beberapa botol vaksin Covid-19, lengkap dengan jarum suntik. Disebutkan, Indonesia sudah mencapai 100 juta suntikan dosis.

“Semoga vaksinasi Indonesia lebih pri­oritaskan kelompok rentan, lebih merata serapan vaksinasinya untuk semua daerah,” harap dia.

Pandemictalks juga berharap, aksi rebu­tan jatah vaksin bagi kelompok prioritas diakhiri. Dia meminta penyelenggara vaksi­nasi memperhatikan keramaian dan adminis­trasi serta registrasi vaksinasi makin dipermu­dah. “Stop hoaks vaksin,” pinta dia.

Berita Terkait : Cepat Pulih Indonesiaku...

Netizen senang dengan kerja keras pe­merintah yang berhasil menyuntikkan 100 juta dosis vaksin Covid-19 pada 31 Agustus 2021. Namun, netizen mengingatkan, disiplin protokol kesehatan (prokes) harus terus dilakukan.

“Pasti sudah tahu dong kalau negara kita ini sedang percepat vaksinasi di tahun 2021. Kabar baiknya, Indonesia sudah mencapai target 100 juta dosis vaksin,” ujar @Riienj.

“Alhamdulillah sudah 100 juta dosis vaksin. Nggak jadi 10 tahun dong sesuai prediksi pihak lain,” saut @LilStory.

Berita Terkait : Pemerintah Kembali Datangkan 1,2 Juta Dosis Vaksin Pfizer

Akun @yesa_31 menyambung. Kata dia, pencapaian 100 juta dosis vaksin membuktikan, vaksinasi di Indonesia semakin mem­baik.

Akun @KemenkesRI menambahkan, jumlah tersebut merupakan kombinasi dari vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan.

Vaksinasi untuk 100 juta vaksin ini sudah dimulai dari 13 Januari 2021 dan menargetkan 208.265.720 orang mendapatkan vaksinasi lengkap 2 dosis,” kata @toekangkuliner.

Berita Terkait : Jangan Dicetak, Sertifikat Vaksin Cukup Versi Digital Aja

Akun @HutamaKarya meminta, pemerintah terus menggenjot pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Dia juga mengingatkan publik tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.
 Selanjutnya