Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP, Joan Mir Pasrah Kehilangan Gelar Juara

Senin, 20 September 2021 11:30 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil MotoGP San Marino membuat juara bertahan Joan Mir kurang semangat mempertahankan gelar. Menyisakan tiga seri, pembalap Suzuki ini pasrah bakal sulit mempertahankan gelar.

Pada MotoGP San Marino 2021, Mir hanya menempati posisi keenam. Kini dia masih berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 167, tertinggal 67 angka dari pemuncak tabel, Fabio Quartararo.

Baca juga : Iwan Bule Pompa Semangat Garuda Pertiwi

Dengan angka maksimal tersisa 100 poin, secara matematis peluang Mir masih belum tertutup. Tapi dia mengakui jika posisinya untuk mempertahankan titel sangat kecil. Apalagi hanya menyisakan tiga seri yakni di MotoGP Jepang, Amerika dan Valencia.

“Saya tidak bohong, saya kecewa,” kata Mir soal aksinya di San Marino. “Saya berharap lebih banyak di awal, tetapi saya tidak bisa menyalip. “Kami mengambil pilihan yang salah dengan bagian depan, dan rasanya seperti mencoba bertahan di balapan ini,"

Baca juga : Gandeng PNM, Sandi Janji Permudah Akses Modal Pelaku Ekraf

Mir mengaku banyak membuat kesalahan membuang peluang mempertahankan gelar.  “Masalahnya adalah kami tidak boleh melakukan kesalahan, dan bukan karena saya membuat kesalahan, tetapi kami tidak bisa kompetitif seperti yang diharapkan semua orang. Itu sebabnya saya kecewa, karena saya berharap lebih.

“Sulit untuk berasumsi bahwa kejuaraan sudah berakhir, dan pada hari saya tidak bisa berjuang menjadi juara, saya akan pensiun. Saya tidak akan menunggu satu tahun. Saya di sini untuk alasan itu. Tapi kali ini seperti ini. Ini hari yang sulit bagi saya.” [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.