Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Vs Persipura, Misi Khusus Osvaldo Haay

Minggu, 19 September 2021 15:32 WIB
Pemain Persija, Osvaldo Haay. (Foto : Goal)
Pemain Persija, Osvaldo Haay. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Persija akan Persipura pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pukul 20.45 WIB. Osvaldo Haay siap memberikan perlawanan pada mantan klubnya.

Sebelum akhirnya berseragam Persija seperti saat ini, Valdo menjalani debut bersama Persipura di Liga 1 2017. Tim berjulukan Mutiara Hitam itulah yang mengorbitkan Valdo ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Bahkan kala itu, generasi Valdo digadang-gadang bisa menyamai pencapaian generasi Boaz Solossa dkk. Rekan satu angkatan Valdo ada Marinus Wanewar dan Friska Womsiwor.

Berita Terkait : MNC Peduli Gelar Vaksinasi Di Malasari Bogor

“Terkait perasaan saya melawan mantan tim yang bisa dibilang melahirkan saya ke liga profesional Indonesia, tentunya saya senang bisa melawan Persipura. Tentunya mereka pun sebagai anak Papua mungkin senang juga (melihat) saya bisa berkarier di luar (Papua) dan bisa membela salah satu tim besar di indonesia,” kata Valdo dilansir laman resmi klub Persija, Minggu (19/9).

Pemain kelahiran Jayapura 23 tahun silam itu pun tetap menganggap Persipura sebagai tim yang tangguh. Kendati saat ini Persipura sudah mengalami dua kekalahan dari dua laga awal Liga 1 2021/2022. Valdo melihat ada tidaknya ikon Persipura, Boaz, yang sudah pindah ke Borneo tak mengurangi kekuatan tim besutan Jacksen F. Thiago itu.

“Kalau boleh saya bilang Persipura masih sama seperti yang dulu dan memiliki kekuatan dan kekompakan sangat baik. Jadi walaupun tak ada Kakak Boci (Boaz) mereka akan tetap fight di lapangan. Tapi kami Persija harus fokus kepada tim kami sendiri dan akan memberikan perlawanan agar bisa meraih kemenangan,” tutur Valdo.

Berita Terkait : Persela Vs Persita 0-1, Ini Kata Juru Taktik Iwan Setiawan

Sementara itu, pelatih Persija, Angelo Alessio, bertekad membawa timnya meraih tiga poin perdana di musim ini. Jeda sepakan menuju pertandingan ketiga telah dimanfaatkan untuk mengevaluasi kelemahan anak didiknya dan mempelajari gaya main Persipura.

“Kami mencoba untuk lebih baik lagi agar bisa mengurangi kesalahan dari pertandingan sebelumnya,” kata Angelo.

“Kami fokus berlatih pada beberapa hal. Kami mencoba membenahi dalam penguasaan bola maupun saat kehilangan bola. Lalu saat situasi kami harus melakukan tekanan ketat pada saat lawan menguasai bola. Saya pikir kami telah berlatih dengan baik dan harus menjaga hal tersebut,” tuturnya.

Berita Terkait : Borneo FC Vs Barito Putera, Dua Legiun Asing Pesut Etam Siap Beraksi

“Persipura tim yang punya karakter kuat dan memiliki struktur organisasi yang baik. Kami harus lebih fokus dan saya pikir kami harus lebih percaya diri karena performa kami sudah bagus di laga terakhir. Tapi kami butuh lebih baik lagi untuk meraih kemenangan,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut. [IPL]