Dark/Light Mode

Piala Sudirman Ke-17

Tiba Di Finlandia, Tim Indonesia Jalani Test PCR Dan Karantina

Kamis, 23 September 2021 06:10 WIB
Piala Sudirman Ke-17 Tiba Di Finlandia, Tim Indonesia Jalani Test PCR Dan Karantina

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menempuh pejalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulutangkis Indonesia mendarat dii Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9) pukul 11.30 waktu setempat.

Wajah-wajah penuh semangat dan optimistis menghiasi Hendra Setiawan dan kawan-kawan. Kendati ada kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua.

Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus. Mohammad Ahsan pun mengungkapkan detik-detik mendebarkan itu.

Berita Terkait : Piala Sudirman, Peluang Ginting Cs Fifty-fifty

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ujar Ahsan.

Kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Melati berpikir ada kesalahan pada prosedur pendaratan.

"Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," ujar Melati.

Berita Terkait : Pupuk Kaltim Bangun Dua Jalan Di Bontang

Akhirnya, seluruh anggota tim Indonesia yang berkekuatan 38 orang datang ke ajang perebutan Piala Sudirman 2021 mendarat dalam kondisi sehat.

Mereka sudah bertekad untuk memboyong lambang supremasi bukutangkis beregu campuran dunia yang bakal berlangsung di Vantaa, 26 September - 3 Oktober.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," ujar manajer tim Eddy Prayitno di Skyline Airport Hotel, Vantaa, Rabu (22/9). 

Berita Terkait : Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam Dan Malaysia

Setelah mendarat di bandara, seluruh anggota rombongan wajib menjalani tes antigen Covid-19 yang diisyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara. Perlu waktu hampir dua jam bagi seluruh anggota tim untuk menjalani tes, mulai dari mengisi formulir, mengantri dengan tertib.
 Selanjutnya