Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KONI Puji Fasilitas Media Center Kominfo Di PON Papua

Minggu, 26 September 2021 13:00 WIB
Sekjen KONI Pusat TB Adi Lukman (kiri) bersama Waketum KONI Pusat Chris John (tengah). (Foto: Info Publik)
Sekjen KONI Pusat TB Adi Lukman (kiri) bersama Waketum KONI Pusat Chris John (tengah). (Foto: Info Publik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberadaan Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura, mendapatkan apresiasi dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. KONI menganggap, Media Center Kominfo tersebut sangat  baik.

"Media Centre ini sangat berkelas, bagus, dan tidak kalah dengan Media Center Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Saya sangat mengapresiasi," kata Sekjen KONI Pusat TB Adi Lukman usai meninjau Media Center Kominfo PON XX Papua, di Jayapura, Sabtu (25/9). Adi datang ke lokasi bersama Wakil Ketua Umum KONI Chris John serta Kepala Dinas Kominfo Jayapura, Gustaf Griafon.

Adi berharap, keberadaan media center dapat mendukung kesuksesan PON Papua. "Dukungan media center ini sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat pelaksanaan PON," terangnya.

Ia menambahkan, dengan sinergi KONI, PB PON maupun Kominfo, diharapakan PON Papua dapat meraih sukses prestasi, penyelenggaraan, maupun administrasi.

Fungsi Media Center Kominfo PON XX Klaster Kabupaten Jayapura untuk mendukung media center yang ada di PB PON dalam hal pemberitaan PON XX Papua Tahun 2021. Khususnya pemberitaan terkait dampak positif perhelatan PON seperti pergerakan ekonomi, pariwisata, dan sosial budaya.

Fasilitas yang tersedia di Media Center tersebut antara working area yang ditunjang sinyal WiFi dengan daya tampung 75 orang dan 10 unit komputer. Bagi para jurnalis dan tamu yang berkunjung di Media Center, juga dapat menikmati layanan pijat refleksi.

Ruangan lain yang tak kalah pentingnya adalah ruang pers conference dengan kapasitas 30 orang dengan fasilitas streaming. Selain itu, di setiap sudut ruangan disediakan tayangan TV yang langsung menayangkan beberapa pertandingan dari venue. Di samping Klaster Kabupaten Jayapura, Kominfo juga menyediakan media center PON XX Papua di Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Kesiapan Venue
Menyangkut kesiapan venue pertandingan, Adi mengatakan, semuanya diharapkan sudah selesai 100 persen menjelang Pembukaan PON Papua 2 Oktober nanti. Kalaupun ada kekurangan, diharapkan dapat segera diselesaikan.

"Saya rasa tidak ada isu-isu lagi tentang kekurangan venue menjelang pertandingan. Semua bisa diselesaikan dengan baik. Setiap venue nantinya sudah bisa ditonton maksimal 25 persen dari kapasitas tempat duduk yang ada," kata Adi.

Dia melihat, antusias masyarakat di Papua sangat besar untuk menyaksikan perkembangan presatasi olahraga Indonesia di PON XX ini. Dia berharap, masyarakat Papua dapat menyukseskan penyelenggaran PON Papua ini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.